Sukses

Digoyang Chevrolet, Chrysler Siapkan Crossover 7 Penumpang

Crossover serba baru yang tengah dipersiapkan Chrysler tersebut kabarnya segera rilis pada 2017 mendatang.

Liputan6.com, Detroit - Walau satu rumpun, pabrikan Chrysler rupanya gerah dengan larisnya Chevrolet Traverse besutan General Motors. Tak ingin kehilangan momentum, Chyrsler pun segera menyiapkan sebuah crossover dengan kapasitas tujuh penumpang.

Melansir laman Motortrend, Jumat (25/7/2014), crossover yang tengah dipersiapkan Chrysler tersebut kabarnya segera dirilis pada 2017 mendatang. CEO Chrysler, Al Gardner berujar jika pihaknya masih bingung untuk mengadopsi platform yang cocok untuk crossover tersebut.

Awalnya, Chrysler ingin mengadopsi platform milik Durango. Namun, kendaraan ini ternyata memiliki dimensi yang tak cukup besar, atau terlalu agresif.

Gardner nampaknya ingin jika crossover ini dibangun dengan platform yang benar-benar baru, guna menyesuaikan kebutuhan kendaraan yang diminta konsumen. Untuk penggeraknya, direncanakan bermekanisme front wheel drive.

Pada dapur pacu, Chrysler berencana membekali crossover ini dengan mesin V6. Untuk jenis mesin ini, Chrysler memiliki beberapa pilihan kapasitas mesin. Keduanya adalah mesin 3,2 liter Pentastar dengan tenaga sebesar 271 horse power (HP) atau 3,6 liter Pentastar dengan output tenaga antara 275 hingga 305 HP.

Bahkan, kabarnya Chrysler juga tengah mempersiapkan model lain yang bertenaga plug-in hybrid. Tentunya hal ini dilakukan guna persaingan dengan pabrikan lain yang belum mengadopsi dapur pacu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.