Sukses

Nasib Supercar, Dibeli Harga Selangit dan Disimpan di Garasi

upercar asal Inggris ini adalah satu-satunya yang diproduksi dengan kelir White Marlboro,

Liputan6.com, California - Sebuah supercar bak karya seni dari sang maestro otomotif. Diproduksi dalam jumlah terbatas, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak yang mampu menyanggupi maharnya.

Uniknya, meski telah menguras kocek hingga setinggi langit, beberapa supercar koleksi jutawan tak banyak digunakan mengaspal. Alih-alih jadi kendaraan sehari-hari, roda empat bermesin jet tersebut tak jarang hanya 'teronggok' di garasi kaum kaya.

Inilah yang juga dilakoni oleh sebuah McLaren F1 lansiran tahun 1995. Supercar asal Inggris yang diproduksi dengan kelir White Marlboro ini tengah menunggu majikan baru setelah masuk balai lelang, seperti dilansir dari Motorauthority, Jumat (25/7/2014).

Sejak pertama kali dibeli, McLaren F1 ini hanya menempuh jarak sejauh 1.616 kilometer pada odometernya. Bahkan, seluruh perlengkapan bawaan seperti buku panduan serta kotak peralatan beserta isinya masih lengkap tanpa cacat.

Jet darat ini akan dilelang di Pebble Beach Concours d'Elegance oleh Gooding & Company pada saat kegiatan Monterey Car Week. Oleh perusahaan lelang tersebut, McLaren ini ditaksir akan terjual dengan harga antara US$ 12-14 juta atau sekitar Rp 139-162 miliar(kurs Rp 11.567 per US$).

McLaren F1 seri tersebut mengusung mesin V12 berkapasitas 6,0 liter. Mesin pada supercar ini mampu menyemburkan tenaga hingga 627 horse power (HP).

Memang, saking  Dengan harga yang selangit tersebut tentunya pemilik baru supercar ini tak akan menggunakan mobilnya untuk melakukan perjalanan jauh dan tentunya McLaren F1 ini akan banyak menghabiskan waktu di dalam garasi sebagai mobil koleksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini