Sukses

Ikut Terguling Truk, 11 Mobil Mewah Ringsek

Tergulingnya truk pengangkut mobil mewah tersebut terjadi akibat oleng setelah menabrak sebuah Mazda 6.

Liputan6.com, Beijing - Naas, sebuah truk pengangkut mobil mewah belum lama ini harus terguling di Xianmen, China. Akibatnya, belasan unit mobil mewah yang turut diangkut harus rusak.

Melansir laman Worldcarfans, Jumat (25/7/2014), belasan mobil mahal yang diangkut oleh truk tersebut terdiri dari berbagai merek, antara lain Porsche, Land Rover, BMW, dan Maserati. Muatan truk naas itu sendiri mayoritas berisikan Porsche Macan. 

Peristiwa ini menjadi kali kedua yang melibatkan truk pengangkut dan Porsche Macan. Sebelumnya, di belahan dunia lain, dua buah Porsche Macan harus tergencet oleh rak bagian atas dari truk pengangkut di Warsawa, Polandia.

Tergulingnya truk pengangkut ini bermula ketika kendaraan berat tersebut menabrak sebuah Mazda 6. Alhasil sedan tersebut rpun ingsek dan terpental. Sementara, sopir truk yang tak mampu menguasai kendaraannya spontan membanting setir. Celakanya, truk malah oleng dan terguling.

Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari peristiwa naas ini. Termasuk sang korban, pengemudi Mazda 6 yang dikabarkan selamat tanpa mengalami luka berarti.

Menurut perhitungan, akibat peristiwa ini total kerugian mencapai sebesar US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 18,5 miliar (kurs Rp 11.567 per US$). Angka ini merupakan jumlah dari ongkos kerusakan mobil yang diangkut beserta Mazda 6 tersebut.

Turut disayangkan, peran pihak distributor kendaraan yang hanya menyewa sebuah truk tua penuh karat untuk mengangkut mobil-mobil mewah berharga setinggi langit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.