Sukses

Konsumen India Cicipi Mobilio Versi Diesel

Khusus pasar India, selain Mesin Diesel, Honda Mobilio RS hadir hanya dengan pilihan transmisi manual lima percepatan.

Liputan6.com, New Delhi - Setelah Indonesia, Honda baru saja memboyong varian Mobilio ke India. Tingginya kebutuhan dari kendaraan berjenis multi purpose vehicle tersebut mendorong Honda untuk turut meluncurkan Mobilio versi RS di negeri Mahatma Gandhi tersebut.

Melansir laman Indianautosblog, Jumat (25/7/2014), pihak Honda mengonfirmasi Jika Mobilio RS akan mulai mengaspal di tanah Bollywood mulai September mendatang. Khusus pasar India, Mobilio RS akan mengusung satu pilihan, yaitu mesin diesel saja.

Mobilio RS versi India mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter i-DTEC. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga sebesar 98,59 horse power (HP) dengan torsi 200Nm.

Tak seperti di Indonesia yang hadir dalam dua pilihan transmisi, Mobilio RS di India hadir hanya dengan satu opsi, yaitu transmisi manual lima percepatan.

Pihak Honda mengklaim jika Mobilio RS peminum solar ini akan semakin irit bahan bakar, dengan tingkat konsumsi mencapai 24,2 km/liter.

Mobilio RS hadir dengan headlamp yang mengusung teknologi LED dan proyektor. Dari segi penampilan, grill radiator tampil dominan dengan aksen krom pada bilahnya. Di bagian bumper dan sisi bawah, Mobilio RS hadir dengan desain agresif serta tambahan side skirt.

Honda India membanderol Mobilio RS bermesin diesel dengan harga 1.086 juta rupee atau sekitar Rp 209,5 jutaan (kurs Rp 193 per rupee).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.