Sukses

Tegur! Pengemudi yang Mengantuk di Jalan

Tertidur kala tengah mengemudi, bukan tak mungkin terjadi kecelakaan yang bisa merengut nyawa pengguna jalan lain.

Liputan6.com, Florida - Kantuk memang kodrat manusia. Meskipun begitu, tak ada alasan yang dibenarkan untuk nekat tetap mengemudi jika penyakit yang satu ini datang menyerang.

Sayangnya, tak semua orang menyadari dari bahaya yang mengintai kala mengemudi dalam kondisi mengantuk. Anda yang melihat gejala pengemudi lain tengah mengantuk, dapat mengingatkannya demi keselamatan bersama.

Inilah yang dicontohkan oleh pengendara sepeda motor di AS berikut ini. Awalnya, seorang pengemudi mobil tak beranjak jalan ketika lampu lalu lintas berganti hijau, seperti dikutip dari Carscoops, Sabtu (26/7/2014).

Akibatnya, mobil yang berada di belakang pun gusar, dengan terus membunyikan klakson. Karena tak ada gerakan dari pengemudi Chevrolet tersebut walau lampu hijau sudah menyala, pengendara lain pun mengambil inisiatif. Pengendara sepeda motor itupun maju dan lantas mengetuk kaca mobil tersebut.

Sesaat setelah diketuk, pengemudi itupun langsung terbangun dan menjalankan mobilnya kembali. Untungnya, ia tertidur saat lampu lalu lintas menyala merah dan mobil sedang berhenti.

Andai, ia tertidur kala mobil tengah berjalan, bukan tak mungkin terjadi kecelakaan yang bisa merengut nyawa pengguna jalan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini