Sukses

Setelah Veyron, Bugatti Diam-diam Siapkan Jet Darat Baru

Walau baru, mobil yang tengah dipersiapkan Bugatti ini bukan diproyeksikan menjadi suksesor Veyron.

Liputan6.com, Molsheim - Pabrikan mobil bertenaga jet, Bugatti membocorkan rencananya untuk mempersiapkan hypercar mereka setelah Veyron. Kabar itu dikonfirmasi oleh Kepala Desain Volkswagen Group, dimana hypercar tersebut akan dirilis pada awal 2016 mendatang.

"Di Bugatti, kami sedang bekerja keras untuk mempersiapkan model terbaru. Saya tak dapat memprediksi secara tepatnya, tapi kemungkinan pada akhir 2015 atau awal 2016 kita sudah dapat melihat generasi terbaru Bugatti," ujar Walter de Silva, Kepala Desain VW Group, seperti dilansir dari Topgear, Sabtu (26/7/2014).

Walau De Silva sendiri tak bisa mengonfirmasi secara spesifik jenis mobil yang tengah mereka persiapkan, namun ia memastikan jika mobil baru tersebut bukanlah diproyeksikan untuk menggantikan Veyron.

"Buat saya, Bugatti bukanlah sebuah mobil, melainkan karya seni. Jika Anda membeli sebuah Bugatti, Anda telah membeli sebuah karya seni," ungkap de Silva.

Mengenai spesifikasi detil teknisnya, de Silva enggan membocorkannya. Ia hanya menjelaskan jika VW Group serius mencurahkan perhatian mereka dalam pengembangan teknologi terbaru Bugatti.

Da Silva mengklaim jika Bugatti terbaru akan hadir lebih baik dibanding Veyron pada saat ini. Pastinya, mobil yang sedang dipersiapkan tersebut juga bukanlah Galibier yang juga merupakan konsep sedan Bugatti yang tengah dikembangkan saat ini.

"Kami bekerja sama dengan para insinyur dan desainer mengembangkan konsep yang berbeda dengan Bugatti yang ada pada saat ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini