Sukses

Setelah Challenger, Giliran Charger Dipermak Dodge

Liputan6.com, Michigan - Kesuksesan membesut Challenger SRT Hellcat rupanya tak membuat Dodge jadi jumawa. Pabrikan berlogo kepala kambing ini malah berencana menambah model lain yang turut dilengkapi dengan embel-embel 'SRT Hellcat'.

Salah satu model yang akan memperoleh suntikan supercharged SRT adalah Charger. Dodge ingin para pengguna sedan empat pintu yang masuk golongan musle car ini turut merasakan buasnya tenaga SRT Hellcat.

Melansir laman Autoblog, Sabtu (26/7/2014), saat ini Dodge tengah mengajukan Charger untuk sertifikasi tenaga mesin pada Society of Automotive Engineers. Asosiasi tersebut bertugas untuk melakukan standarisasi kualitas dan uji coba performa mesin pada suatu kendaraan sebelum naik produksi.

Pihak Dodge memperkirakan jika Charger SRT Hellcat akan mulai masuk proses produksi sekitar satu tahun kedepan. Saat ini, pabrikan otomotif yang menjadi naungan Chrysler tersebut dikatakan masih akan fokus dalam penjualan Challenger SRT Hellcat.

Kabarnya, output tenaga yang dihasilkan pada Charger SRT Hellcat akan serupa dengan Challenger, yakni 707 horse power (HP) dan torsi sebesar 880 Nm.

Bila Dodge resmi memproduksi Charger SRT Hellcat, sedan ini nantinya potensial bakal menjadi sedan paling bertenaga sejagat. Termasuk pesaingnya yang beda dunia, yaitu Mercedes Benz S65 AMG yang diklaim sebagai sedan paling bertenaga saat ini.

Mercedes Benz S65 AMG sendiri mengusung mesin V12 berkapasitas 6,0 liter dengan penggerak roda belakang. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 621 HP dengan torsi 737 pound-feet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.