Sukses

Tak Pantas! Mencuri Harta Biker yang Tewas

Liputan6.com, Connecticut - Sudah jatuh tertimpa tangga. Inilah peribahasa yang tepat untuk John Scalesse. Setelah tewas akibat kecelakaan sepeda motor, kini harta bendanya malah dicuri. Makin memprihatinkan, pelakunya adalah oknum polisi yang seharusnya menolongnya.

Melansir laman Visordown, Sabtu (26/7/2014), peristiwa tragis ini terjadi di jalan raya Fairfield, Connecticut ketika John mengalami kecelakaan lalu lintas.

Bukannya menolong, Aaron Huntsman, seorang polisi yang juga orang pertama di tempat kejadian malah menjarah harta korban yang telah tergeletak. Tercatat, rantai emas senilai US$ 5.500 atau sekitar Rp 63,7 jutaan (kurs Rp 11.579 per US$) dan uang tunai sebesar US$ 3.700 atau sekitar Rp 42,8 jutaan pun raib.

Saat ditanyai oleh pihak keluarga korban, Huntsman pun berkilah tak menemukan barang apapun pada korban. Untungnya, kamera yang terletak pada dashboard mobil patroli Huntsman justru merekam segala tindak kejahatan yang telah dilakukan oleh oknum polisi tersebut.

Keluarga korban pun meminta penyelidikan lebih lanjut. Saat ditanyai oleh atasannya, Huntsman kembali berkilah. Kini, ia mengakui hanya mengambil rantai emas milik Scalesse sebagai barang bukti. Soal uang, ia mengaku tak tahu menahu.

Setelah diselidiki lebih lanjut, pihak kepolisian Connecticut akhirnya menemukan uang yang diselipkan di jok mobil patroli Huntsman. Lalgi-lagi, Huntsman bersikeras dirinya tak bersalah. Setelah dilakukan penyelidikan secara intensif akhirnya polisi bejat ini diseret ke meja hijau atas tuduhan pencurian dan merusak barang bukti.

Buntutnya, pihak pengadilan menjatuhi hukuman kepada polisi yang telah berdinas selama 19 tahun itu.  Dengan vonis 18 bulan penjara, Huntsman segera merasakan dinginnya hotel prodeo mulai bulan Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.