Sukses

Canggih, Mercedes Benz Rilis S-Class Anti Peluru

Tak hanya peluru, lapisan baja pada mobil juga mampu menahan serpihan ledakan yang ditimbulkan dari sebuah granat tangan.

Liputan6.com, Stuttgart - Selama ini, varian sedan S-Class dari Mercedes dikenal sebagai kendaraan favorit para birokrat. Kini, Mercedes melebarkan pasar mereka dengan membidik calon konsumen baru kalangan khusus melalui versi saloon tersebut yang tahan peluru.

Melansir laman Carscoops, Senin (4/8/2014), pabrikan yang bermarkas di kota Stuttgart ini segera melansir S-Class Guard. Varian ini merupakan model S-Class yang dilengkapi fitur bodi tahan peluru. Ditujukan untuk keamanan tinggi, tak tanggung, kategori balistik yang disematkan pada sedan mewah ini mencapai tingkat keamanan level 9 hingga 10.

Berbeda dengan versi standar, S-Class Guard ini turut dilapisi oleh plat baja setebal 5 cm. Dengan perlindungan VR6/VR7 ini, lapisan tersebut sanggup menahan laju proyektil senjata api dengan daya lesat dua kali kemampuan revolver.

Bahkan, lapisan tersebut juga diklain mampu menahan serpihan ledakan yang ditimbulkan dari sebuah granat tangan atau peledak sejenis.

Tak hanya dilapisi plat baja, S-Class Guard juga menggunakan kaca anti peluru setebal 10 cm. Untuk kaca depannya saja, lapisan anti peluru ini mencapai bobot hingga 135 kilogram.

S-Class Guard segera hadir dengan pakem desain sedan S 600. Mengenai harganya, Mercedes Benz mematok mahar 200 ribu Euro atau sekitar Rp 3,15 miliar (kurs Rp 15.757 per Euro) lebih mahal dibanding banderol S 600 versi standar. Berminat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini