Sukses

Dijual, Replika Ferrari Seharga Rp 947 Juta

Walau aspal, sang penjual mengklaim jika seluruh bagian, seperti kap dan bemper merupakan suku cadang asli yang didapat di toko resmi.

Liputan6.com, London - Harga yang setinggi langit membuat banyak pihak menelurkan ide kreatif untuk memiliki sebuah Ferrari. Ini contohnya, sebuah replika dari model 458 Italia hadir sebagai alternatif bagi konsumen yang telah mengidamkan supercar tersebut secara instan.

Ya, mobil modifikasi ini sekilas memang sangat mirip dengan Ferrari 458 Italia asli. Nyatanya, supercar berkelir merah ini hanya sebuah 458 'KW super' yang dijual di lapak AutoTrader.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa (5/8/2014), Ferrari 458 Italia 'abal-abal' itu dipatok penjualnya seharga 47.950 poundsterling atau setara Rp 947 juta (estimasi kurs Rp 19.761).

Tak seperti mobil replika yang umumnya menggunakan komponen hasil modifikasi, sang penjual mengklaim jika seluruh bagian seperti kap dan bemper merupakan suku cadang asli yang dijual di diler resmi Ferrari.

Sayangnya, tak ada informasi mengenai basis dari replika Ferrari 458 Italia itu. Namun, mobil yang merupakan lansiran tahun 2000 itu nyatanya bukan barang baru. Tercatat, kendaraan tersebut telah dibawa berkendara sejauh 82.076 km.

Untuk urusan mesin, replika kuda jingkrak ini hadir dengan mesin V6 berkapasitas 2,5 liter. Sebagai perbandingan, Ferrari 458 Italia yang asli ditopang oleh mesin V8 berkapasitas 4,5 liter.

Mobil hadir dengan velg alloy berukuran 20-inci yang berpadu dengan kaliper berwarna oranye. Di samping itu, versi replika Ferrari dari 458 Italia itu turut dilengkapi aneka fitur. Fitur tersebut antara lain jendela elektrik, pendingin udara, kursi sport, alarm, airbag, kunci sentral dan sistem kontrol traksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.