Sukses

Fortuner G 4x4 VNT Diesel Dilepas Rp 480 Juta

Hadir sebagai varian kedelapan, model ini dilepas dengan banderol sebesar Rp 480 juta on the road (OTR)

 
Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menggenapkan varian model sport utility vehicle (SUV) premiumnya dengan melepas Fortuner G 4x4 2,5 L VNT Diesel A/T ke dalam negeri. 
 
Hadir sebagai varian kedelapan, model ini dilepas dengan banderol sebesar Rp 480 juta on the road (OTR).
 
Menurut Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo, keputusan untuk menghadirkan varian terbaru ini didasarkan bahwa Fortuner merupakan model SUV premium‎ yang selama ini diterima baik konsumen Indonesia. 
 
Dalam catatannya, penjualan mobil berkemampuan off-road itu mampu terjual hampir 1.700 unit per bulan pada 2014. Sebagai perbandingan mobil tersebut hanya terjual sekira 800 unit per bulan pada 2010 silam.  
 
Respons baik dari konsumen dalam negeri tak terlepas dari karakteristik Fortuner yang bertampang gagah serta menonjolkan aspek mewah dan nyaman.
 
"‎‎Secara tampilan Fortuner sangat maskulin. Kemudian, mobil juga dilengkapi dengan mesin yang telah terbukti," imbuh Samulo.
 
Fortuner G 4x4 2,5 VNT Diesel A/T hadir dengan mesin berfitur common rail dengan intercooler ‎yang mampu memproduksi tenaga sebesar 144 PS pada 1.600 rpm dan torsi 143 Nm. 
 
Dengan spek yang diusungnya, Samulo menjelaskan, Fortuner bisa berjalan pada medan dengan kemiringan 30 derajat. Dengan begitu, mobil diklaim sangat nyaman dikendarai pada medan perkotaan maupun off-road.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini