Sukses

Canggih, Metode Wireless Charging Baterai Ponsel Ala Cadillac

Ide ini berasal dari fakta bahwa 70 persen pengendara umumnya mengisi baterai ponsel di kendaraan mereka satu kali sehari.

Liputan6.com, California - Umumnya, mengisi baterai ponsel di kendaraan masih menggunakan kabel USB atau colokan lighter. Kini, Cadillac siap memperkenalkan cara baru yang lebih praktis untuk proses pengisian baterai atau perangkat elektronik.

Dilansir dari Carscoop, Kamis (7/8/2014), pabrikan mobil mewah asal Amerika Serikat (AS) tersebut telah menyematkan sebuah perangkat canggih yang dijuluki Powermat. Lewat perangkat ini, nantinya pengisian baterai untuk perangkat elektronik dapat dilakukan tanpa kabel (wireless charging).

Sayangnya, di lini produk Cadillac sendiri, belum semua model kendaraan mereka telah dilengkapi dengan fitur tersebut. Cadillac mengatakan, hanya sedan ATS lansiran tahun 2015 terbaru mereka yang telah didukung dengan fitur Powermat.

Untuk posisinya, fitur ini disematkan pada bagian tengah dasbor. Dengan begitu, Cadillac menjelaskan nantinya pengendara cukup membuka kompartemen dan meletakkan ponsel mereka. Dengan sendirinya, ponsel atau perangkat elektronik lain akan secara otomatis melakukan pengisian.

Adapun, penyisipan fitur wireless charging ini tak lepas dari sebuah temuan. Diungkap, 70 persen dari konsumen mereka mengisi daya baterai ponsel paling sedikit satu kali sehari. Tiga puluh persen diantaranya bahkan melakukannya lebih dari satu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini