Sukses

Makin Ceper, Tampilan Lamborghini Zagato Edisi Kedua

Zagato meiliki bentuk oval dan besar, dengan bagian belakang yang lebih pendek dibanding varian Lamborghini pada umumnya.

Liputan6.com, Bologna - Pabrikan supercar berlogo banteng, Lamborghini, beberapa waktu lalu telah meluncurkan ulang produksi sportcar bergaya retro mereka, Zagato. Pada edisi keduanya ini, Lamborghini melabur Zagato dengan warna 'silau', brilliant yellow.

Zagato edisi kedua ini diluncurkan selang dua bulan setelah edisi pertama diperkenalkan. Sportcar ini mengambil basis dari Gallardo LP 570-4. Sayangnya, pihak Lamborghini masih merahasiakan siapakah konsumen pertama memesan sportcar tersebut. Zagato ini sendiri hanya akan diproduksi sebanyak lima unit saja untuk seluruh dunia.

Melansir laman Motorauthority, Sabtu (9/8/2014), sportcar ini didukung oleh evolusi mesin dari varian LP570-4 v10 berkapasitas 5,2 liter. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 562 horse power (HP) dengan sistem penggerak all-wheel drive. Dengan menggendong mesin tersebut, Zagato mampu melesat dari kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam 3,4 detik. Kecepatan maksimal mampu ditembus sang banteng hingga 322 km per jam.

Perihal bodi, sportcar ini diproduksi oleh sebuah karoseri ternama asal Milan yang memiliki nama sama, Zagato. Pada interiornya, Zagato hadir elegan mewakili ciri khas mobil premium. Hal ini dapat dilihat dari desain panel instrumen dan dasbor.

Untuk membedakan varian Zagato dengan Gallardo dapat dilihat dari kisi-kisi radiator serta grill depan. Zagato meiliki bentuk oval dan besar, dengan bagian belakang yang lebih pendek dari varian Lamborghini pada umumnya. Zagato 5-95 ini juga mengusung pola lampu belakang melingkar.

Sebagai informasi, edisi pertama Zagato yang diproduksi pada bulan Mei lalu dipesan oleh kolektor mobil mewah asal Swiss, Albert Spiess. Zagato perdana milik Spiess ini dilabur dengan warna oranye kecoklatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini