Sukses

Di Bangkok, Pengepul Sampah Sanggup Buat Replika Optimus Prime

Robot dalam film Transformers ini dibangun menggunakan komponen dari mobil tua dengan ukuran raksasa yang dikatakan mendekati aslinya.

Liputan6.com, Bangkok - Sebuah karya seni unik tak melulu harus dihasilkan dari barang baru berkualitas mahal. Lewat limbah komponen bekas, seorang pria asal Bangkok membuktikan jika barang seken pun dapat disulap menjadi karya yang mengundang decak kagum.

Siapa tak kenal Optimus Prime? Pemimpin bijak dalam film Transformers ini hadir di Thailand. Uniknya, sang pemimpin Autobot itu terbuat dari kumpulan komponen bodi mobil tua. Berukuran raksasa sesuai dengan aslinya, wujud Optimus 'bekas' ini turut dilabur dengan barang-barang bekas pakai, demikian dilansir dari Motorauthority, Sabtu (9/8/2014).

Tercatat, beberapa limbah rumah tangga, seperti kardus susu turut digunakan sebagai material tambahan guna membuat sang jelmaan truk tegak berdiri.

Saking kreatifnya, sang kreator pun membuat mencomot beberapa bagian berbeda, seperti per, roda dan bagian mobil lain untuk membentuk lengan penerus Sentinel tersebut. Meskipun menggunakan barang bekas, sang pembuat tetap memperhatikan detil robot tersebut agar sebaik mungkin tampak seperti aslinya.

Melihat lokasi tempat pembuatan yang kumuh, diperkirakan jika sang artis pembuat robot ini merupakan pengepul besi tua. Di tempat itu, ia berkreasi dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas yang ada di sekitarnya.

Diantara beberapa orang yang pernah menggarap replika robot Transformers, Motorauthority menilai, jika robot yang dibuat di Thailand ini adalah salah satu yang terbaik. Alasannya, ukuran yang mendekati aslinya dan desain yang demikian detil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.