Sukses

Curi Rongsokan Porsche Maut Paul Walker, Dua Orang Dibui

Atas tuduhan menghancurkan barang bukti, kedua pelaku dijebloskan ke dalam penjara selama 180 hari.

Liputan6.com, California - Tampaknya, tak semuo orang berempati atas persitiwa naas yang menimpa aktor Paul Walker. Dua bandit ini contohnya, mereka mencuri beberapa bagian dari barang bukti mobil Porsche Carrera GT yang terlalap api akibat kecelakaan tersebut.

Adalah Jameson Brooks Witty (18) dan Anthony Edwards Janow (26) tersangkanya, Kedua orang ini divonis bersalah karena mencuri panel atap dari Carrera GT yang dikemudikan rekan Paul, Roger Rodas, pada November 2013 lalu. Demikian dilansir dari Carscoop, Kamis (14/8/2014).

Akibat ulahnya tersebut, kedua pelaku harus meladeni tuduhan menghancurkan barang bukti. Witty dan Janow pun diputus bersalah dan wajib mendekam di balik jeruji besi selama 180 hari.

Seperti diketahui, aktor 40 tahun itu (Paul Walker) menghembuskan napas terakhirnya dalam sebuat kecelakaan maut pasca acara amal di Valencia, California pada 30 November 2013. Meregang nyawa, ia tewas setelah Porsche GT yang dikemudikan sahabatnya itu dilalap api.

Sebelumnya, pihak berwenang turut menjelaskan jika sang pengemudi hilang kendali kala mengendarai mobil pabrikan Jerman tersebut. Akibatnya, kendaraan tersebut menubruk pohon dan tiang jalanan sebelum terbakar.

Bermain di enam seri layar lebar Fast and Furios, Paul Walker pun turut memiliki puluhan koleksi mobil mewah. Selain itu, mendiang aktor tampan itu juga memiliki aset properti yang ditaksir bernilai mulai US$ 16 juta hingga US$ 25 juta. Pengadilan memutuskan, putrinya, Meadow Walker, yang masih berusia 15 tahun sah menjadi pewaris tunggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.