Sukses

Diajak Becek-becekan, Lamborghini Seharga Rp 4,6 M Keok

Di Tiongkok, Lamborghini berbodi ceper harus keok setelah nekat menerjang jalan becek plus bebatuan.

Liputan6.com, Beijing - Dari Tiongkok, kabar yang satu ini cukup mencengangkan. Keputusannya nekat melancong keluar kota dengan Lamborghini Aventador miliknya harus dibayar mahal.

Bertempat di Chengdu, Provinsi Sichuan, Tiongkok, Lamborghini yang memiliki bodi ceper tentu tak sanggup meladeni kontur jalan becek plus bebatuan. Apesnya, ketika tengah berpapasan dengan sebuah truk pengisi bahan bakar, tiba-tiba saja laju sang banteng terhenti.

Tak sekedar jadi pemandangan langka, peristiwa ini nyatanya turut membuat kemacetan panjang. Deretan kendaraan yang mengantri hendak lewat pun harus bersabar. Bukan tanpa sebab, di jalanan becek tersebut, sang Aventador seharga 4,6 miliar itu ternyata urung jalan karena mengalami masalah.



Kuat dugaan, batu berukuran besar nyangkut di kolong Aventador dan membuat supercar gen Italia itu keok. Demikian dilansir dari Carnewschina, Jumat (15/8/2014).

Lamborghini Aventador merupakan supercar yang diperkenalkan pertama kali dalam gelaran Geneva Motor Show pada 28 Februari 2011 lalu. Varian ini diproyeksikan Lamborghini untuk menggantikan posisi Murcielago. Aventador sendiri mulai dikapalkan ke konsumen pada paruh kedua tahun 2011.

Mengusung mesin V12 berkapasitas 6,5 liter, Aventador mampu melepas tenaga sebesar 690 horse power (HP) dan torsi 690 Nm. Aventador sanggup berakselerasi dari kecepatan nol hingga 100 km/jam dalam waktu tiga detik. Kecepatan penuh sang maestro Italia ini dapat ditembus di angka 350 km/jam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.