Sukses

McLaren Ogah Latah Bikin P1 Versi Spyder

McLaren P1 bisa bisa berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,8 detik.

Liputan6.com, London - Tak seperti rivalnya, Ferrari, yang berencana menyiapkan LaFerrari dalam tipe Spyder. Pabrikan supercar asal Inggris, McLaren, nyatanya tak mau ikut-ikutan untuk menyiapkan tipe yang sama pada mobil hibridanya, P1.

Menurut juru bicara perusahaan Inggris tersebut, hingga kini tak ada rencana sedikit pun untuk menyiapkan P1 tipe Spyder dikarenakan faktor teknis yang tak mendukung, demikian dilansir dari Inautonews, pada Senin (18/8/2014).

"Tidak ada rencana kami untuk merilis McLaren P1 versi Spider. Bagian atap pada P1 tak terpisah dari struktural Monocage yang dirancang, dimana terdapat konstruksi saluran udara. Ini adalah elemen penting untuk masuknya udara ke mesin," terang McLaren melalui juru bicaranya.

Menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang berpadu penggerak elektrik, McLaren P1 sanggup memproduksi tenaga sebesar 903 horsepower (HP) dan torsi 978 Nm.

Dengan spesifikasi yang diusungnya, McLaren P1 bisa berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Kendaraan ini pun sanggup melesat dengan kecepatan maksimum hingga 350 km/jam.

Mobil yang dirancang untuk bertarung dengan Ferrari LaFerrari dan Porsche 918 Spyder ini menjadi supercar hibrida pertama serta yang tercepat sepanjang perusahaan kebanggaan Inggris tersebut. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini