Sukses

Demam Sportcar Murah Turut Dilatahi Toyota

Hadir untuk menempati posisi di bawah GT86, mobil dikabarkan hadir dengan sistem penggerak roda belakang.

Liputan6.com, Tokyo - Pemimpin pasar roda empat dunia, Toyota, dikabarkan segera memperkuat line-up sportcar mereka lewat model entry-level terbaru. Hadir untuk menempati posisi di bawah GT86, mobil tersebut siap hadir dengan sistem penggerak roda belakang.

Mobil sportcar baru Toyota, sebagaimana dilansir dari Motoring, Rabu (20/8/2014), akan hadir dengan bobot 980 kg. Untuk dimensi, mobil tersebut akan memiliki panjang 3.996 mm, lebar 1.685 mm, dan tinggi 1.320 mm. Mobil turut dikatakan memiliki whellbase sepanjang 2.480 mm.

Rumor menyebutkan, adik dari GT86 itu bakal dikemas dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter yang mampu memproduksi tenaga 132 PS dan torsi 145 Nm. Kemudian, mesin turut dipadukan dengan transmisi manual enam-percepatan dan manual.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Toyota mengenai saudara baru GT86 ini. Namun, pabrikan dipercaya bakal memamerkan konsep dari mobil itu dalam gelaran Tokyo Motor Show 2015. Dengan begitu, sportcar anyar tersebut diperkirakan mulai dijual pada awal 2018.

Di luar itu, Toyota dilaporkan turut bekerjasama dengan pabrikan asal Jerman, BMW, untuk membangkitkan nama besar Supra di ranah sportcar. Kabarnya, mobil generasi terbaru ini akan mengusung mesin berteknologi dengan penggerak hibrida dan dukungan turbocharger.

Selain bertugas pada urusan mesin, BMW juga bertanggung jawab untuk menciptakan rangka mobil berbobot ringan. Desas-desus yang beredar menyebut, kedua pihak baru akan memperkenalkan sportcar hasil kolaborasi tersebut paling cepat pada 2017 mendatang. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.