Sukses

Hadang Fortuner dan Pajero, Isuzu Tak Mau Diskon MU-X

PT IAMI percaya, ‎diskon tak diperlukan untuk mobil segmen premium jenis sport utilty vehicle (SUV).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (I‎AMI), Yohannes Nangoi, mengakui, perang harga memang lumrah di industri otomotif. Kendati demikian, pihaknya tidak mau latah untuk menerapkan program diskon pada produk anyarnya, Isuzu MU-X.

"Ada perang harga. Tapi kami tidak mau ikut-ikutan," tegas Nangoi di sela-sela peluncuran Isuzu MU-X di Jakarta, yang ditulis Rabu (20/8/2014).

Menurut dia, ‎diskon tak diperlukan untuk mobil di segmen sport utilty vehicle (SUV) premium. Pasalnya, Yohannes melihat, konsumen MU-X merupakan orang dengan ‎status ekonomi menengah ke atas.

"Untuk segmen ini (SUV premium) mereka bukan hanya melihat harga. Tapi yang dilihat adalah teknologi, keamanan, dan kenyamanan," jelasnya.

Terbukti, tutur Yohannes, tanpa menerapkan program diskon, PT IAMI, berhasil menjaring ratusan pembeli MU-X hanya dalam satu pekan.

"Sampai dengan kemarin malam. Kami nggak kasih apa-apa (diskon harga) 170 lebih pesanan masuk. Cuma perlu kasih tanda jadi Rp 10 juta," imbuh pria yang juga menjabat Ketua II Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) itu.

Meski Yohannes bisa saja mengatakan tidak adanya diskon harga, informasi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu mengungkap bahwa PT IAMI memberikan harga khusus untuk MU-X.

Isuzu MU-X yang dirilis seharga Rp 425 juta on the road pada 18 Agustus, nyatanya hanya dijual seharga Rp 415 juta pada saat pre-sale. Dengan begitu, konsumen bisa memperoleh pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero itu lebih murah Rp 10 juta.

Adapun, SUV dengan tujuh kursi penumpang ini dikemas dengan mesin Turbo Diesel Isuzu 4KJK1-TC berkapasitas 2,5 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 136 PS dan torsi 32,6 Kgm.

Mesin Isuzu MU-X turut diperkuat teknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi dan sistem Turbocharge Intercooled Variable Geometry System (VGS). Tak luput, mesin juga dikawinkan dengan transmisi otomatis Sequential Shifting ‎lima-percepatan.

Sementara itu, Isuzu MU-X hadir dengan lima pilihan warna, yakni Cosmic Black Mica, Titanium Silver Metallic, Uluru Brown Metallic, Splash White, dan Fjord Blue Metallic. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.