Sukses

Ferrari Batasi Produksi 458 Speciale Spider

Tak hanya tampilannya yang dibuat beda, Ferrari juga membenamkan mesin yang diklaim lebih buas.

Liputan6.com, Maranello - Produsen mobil sport dari daratan Italia, Ferrari, akan melepas sebuah model 458 Speciale Spider dalam waktu dekat. Tak diproduksi dalam jumlah banyak, mobil sport ini dikatakan akan mengusung sejumlah perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan tipe coupe.

Melansir laman 4WheelsNews, Kamis (20/8/2014), sesuai namanya, mobil dua pintu itu hanya akan diproduksi sebanyak 458 unit. Untuk memikat penikmatnya, Ferrari melepas 458 Speciale Spider dengan dua roda berdesain baru serta corak mobil yang dibuat berbeda dari versi coupe.

Tak hanya tampilannya perbedaan pada tampilan, Ferrari juga membenamkan mesin yang diklaim pabrikan Maranello tersebut lebih buas. Dikatakan, performanya berada di bawah LaFerarri Spider.

Pada bagian interior, Speciale Spider hadir dengan kursi sport terbaru dan material serat karbon. Kabarnya, supercar ini tak dibekali dengan fitur penutup mesin yang sebelumnya ditemukan pada versi coupe dari Speciale.

Adapun, supercar gen Italia ini bakal ditopang mesin V8 berkapasitas 4,5 liter yang mampu memproduksi tenaga 605 PS dan torsi 540 Nm.

Dengan spek yang diusungnya, mobil edisi terbatas tersebut bisa berakselerasi dari nol hingga 100/km per jam dalam waktu 3 detik, sementara capaian nol hingga 200 km/jam mampu ditempuh dalam waktu 9,1 detik dengan kecepatan maksimum 325 km/jam. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.