Sukses

Ulang Tahun ke-40, GS Astra Buka Sayembara Inovasi

Bertajuk 'GS Astra Power of Innovation Award', perlombaan ini membuka kesempatan bagi para inovator menelurkan ide-ide atau temuan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati 40 tahun kehadirannya di Indonesia, GS Astra, penyedia produk aki mobil dan motor di tanah air menggelar ajang pencarian para inovator baru.

Bertempat di Jakarta pada Selasa (19/8/2014) PT Astra Otoparts sebagai distributor aki GS Astra mengumumkan dibukanya ajang kompetisi pencarian ide kreatif di tanah air.

engan tajuk 'GS Astra Power of Innovation Award', perlombaan ini membuka kesempatan bagi para inovator dengan ide-ide benda atau temuan mereka dengan syarat penggunaan aki GS Astra sebagai sumber tenaganya.

Tak hanya terbatas pada karya-karya yang terkait langsung dengan dunia otomotif, peserta dapat pula mengirimkan karyanya yang berkaiatan di bidang lain atau non-otomotif.

Peserta dari ajang GS Astra Power of Innovation Award ini sendiri rencananya akan dibagi menjadi tiga kategori baik perorangan ataupun kelompok, yaitu pelajar, mahasiswa, dan umum.

Adapun parameter pemenang, dikatakan PT Astra Otoparts, adalah orisinalitas/keunikan ide serta tepat gunanya tujuan atau sasaran inovasi tersebut.

"Kami menantang para pelajar, mahasiswa dan umum untuk melakukan inovasi, dan bepikir out of the box," ujar Rio Sanggau, Marketing Division Head, PT Astra Otoparts di Jakarta pada Selasa (19/8/2014).

Ajang yang dibuka mulai Selasa, (19/8/2014) ini akan memasuki tahap penjurian pada tanggal 8 Desember 2014 mendatang. Untuk penjurian, antara lain dilakukan oleh praktisi bidang teknologi dan bisnis, yaitu salah satunya Prof. Yohannes Surya dan Rhenald Kasali.

Bagi para pemenang ajang GS Astra Power of Innovation Award, tersedia total hadiah senilai Rp 300 juta. Pemenang satu, dua dan tiga akan diambil dari masing-masing kategori. Turut disaring, enam karya favorit lain pilihan masyarakat melalui jejaring media sosial. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini