Sukses

Hatchback Datsun Go Panca Menyasar Kaum Muda

Untuk versi hatchback LCGC mereka, Datsun telah melengkapi Go Panca dengan beberapa aksesori built-in yang tak ada di Go+ Panca.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Datsun di Tanah Air baru saja memperkenalkan versi hatchback dari LCGC mereka, yaitu Go Panca. Go Panca sendiri hadir sebagai tambahan opsi dari LCGC sebelumnya yang juga ditetaskan Datsun, yaitu Go+ Panca.

"Kami meyakini ada juga konsumen yang butuh mobil dengan baris ketiga. Biasanya konsumen tersebut memiliki jumlah anggota keluarga yang kecil," ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia seusai perkenalan Datsun Go Panca di Empirica Cafe pada Rabu (20/8/2014).

Datsun Go Panca hadir mengusung mesin yang sama dengan milik saudaranya, yakni Go+ Panca. Yang membedakan antara keduanya adalah jumlah kursi lebih sedikit dan telah dilengkapi beberapa aksesori secara built in menjadi standar pabrikan yang tidak ditemukan pada Go+ Panca.

Dalam pemaparannya, Indriani mengungkapkan jika Datsun Go Panca hadir untuk menyasar para kaum muda yang terdiri dari keluarga muda, orang yang baru lulus kuliah, hingga orang yang baru masuk kerja. Untuk segmentasi pendapatannya sendiri, Go Panca ditujukan kepada konsumen dengan pendapatan antara Rp 6 sampai 8 jutaan.

Perihal harga yang lebih mahal sekitar Rp 25 jutaan jika dibandingkan dengan versi India, Indriani mengungkapkan jika pajak progresif yang diterapkan di Indonesia turut mendongkrak harga jual Go Panca menjadi lebih mahal. Tak hanya itu saja, Datsun membanderol harga lebih tinggi juga karena untuk menyesuaikan dengan regulasi LCGC yang diberlakukan.

Sebagai global brand dengan local product, Datsun senantiasa menggarap kendaraan sesuai dengan kebutuhan konsumen di tiap negara. Karena Datsun secara global juga memiliki line-up hatchback, setelah melalui studi pasar maka Datsun pun lantas memboyong model hatchbacknya tersebut ke tanah air karena memiliki banyak peminat.

Untuk model hatchbacknya ini, Datsun Indonesia membanderol dengan harga antara Rp 96 sampai 101 juta. Para konsumen pun mulai hari ini sudah dapat memesan Go Panca ini melalui 57 diler Nissan-Datsun yang tersebar di seluruh Indonesia. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini