Sukses

Luncurkan Hatchback, Datsun Malah Prioritaskan Jualan MPV

Dikatakan PT NMI, jumlah permintaan MPV di Indonesia menjadi yang paling tinggi dibandingkan model kendaraan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Datsun Indonesia pada Rabu (20/8/2014) resmi memperkenalkan varian hatchback LCGC mereka, yaitu Go Panca. Dikatakan PT Nissan Motor Indonesia, kehadiran Go Panca merupakan bentuk komitmen mereka dalam menghadirkan kendaraan harga terjangkau bagi para pembeli pertama mobil.

Meskipun menghadirkan versi hatchback, Datsun Indonesia tetap lebih memprioritaskan Go+ Panca yang merupakan kendaraan berjenis MPV. Hal ini disebabkan jumlah permintaan MPV di Indonesia adalah yang paling tinggi dibandingkan dengan model lain.

Sejak awal kehadirannya, keluarga Datsun Go ditujukan untuk mengisi pasar yang kosong akibat kenaikan harga mobil pasca inflasi di Indonesia. Oleh karena itu, Datsun hadir untuk mengisi model MPV yang kosong pada segmen LCGC.

"Kehadiran Datsun Go Panca menjadi pelengkap lini produksi Datsun di Indonesia dalam rangka mencapai target penjualan sebanyak 40 ribu unit hingga akhir tahun fiskal 2014," ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Sebagai produsen dunia, Datsun mengusung falsafah global brand with local product atau merek dunia dengan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen di tiap negara.

Ketika melihat permintaan mobil hatchback di Indonesia yang cukup baik, maka Datsun pun segera memboyong model hatchback-nya kini telah menjadi lini produksi mereka.

"Dari target penjualan sebanyak 40 ribu unit yang dicanangkan oleh Datsun Indonesia, porsi terbesar diisi oleh MPV," tutup Indriani. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini