Sukses

Datsun Optimistis, Dua Varian Mereka Bakal Diterima Pasar Lokal

Lewat mobil murah, Datsun Indonesia melihat tingginya peluang penetrasi tingginya angka penduduk di Indonesia yang belum memiliki mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai produsen kelas dunia, Datsun selama ini dikenal lewat falsafah global brand with local product. Atas dasar ini pula, jenis kendaraan MPV dan hatchback yang paling banyak diminati konsumen dikatakan menjadi sasaran Datsun di Tanah Air.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia optimistis dengan penjualan Datsun di Indonesia meskipun berpredikat kendaraan murah. Tingginya angka penduduk Indonesia yang belum memiliki kendaraan menjadi alasan utama Datsun dalam memasarkan MPV mereka dengan harga terjangkau di Indonesia.

"Saat ini, kepemilikan mobil di Tanah Air hanya sekitar 10 persen dari jumlah total masyarakat Indonesia. Menurut perbandingan, kira-kira hanya 60 dari 1000 orang yang baru mampu membeli mobil saat ini," ungkap Indri.

Indriani menilai, jumlah penduduk yang belum memiliki mobil menjadi potensi tersendiri bagi mobil murah Datsun untuk melakukan penetrasi. Terlebih, Datsun saat ini memiliki dua model kendaraan yang cukup diminati masyarakat, yakni MPV dan hatchback.

Dengan banderol harga dan cicilan murah, pihaknya optimistis dengan minat para calon konsumen Datsun Go+ Panca. Untuk Go+ Panca sendiri, Indriani memaparkan jika para konsumen cukup merogoh kocek sekitar Rp 1,3 jutaan untuk mencicil mobil tersebut tiap bulannya.

Kedepannya, Indriani berharap jika Datsun dapat menjaring lebih banyak konsumen mobil pertama di Indonesia. Atas dasar ini, pihaknya cukup gencar melakukan promosi di berbagai ajang, termasuk Pekan Raya Jakarta (PRJ) lalu.

Tak hanya itu, promosi atas Datsun Go+ Panca terus dilakukan hingga ke pasar-pasar baru. Tentu dengan satu tujuan, yaitu menjaring lebih banyak konsumen guna memenuhi target penjualan sebanyak 40 ribu unit. Rencananya, angka ini akan dicapai hingga akhir tahun fiskal 2014 yang berakhir pada Maret 2015 mendatang. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini