Sukses

Baru 15 Tahun, Ini Pemilik Pagani Huayra Termuda

Bukan sekedar hadiah ulang tahun biasa, bocah berumur 15 tahun ini mendapatkan kado hypercar bernilai setara dengan Rp 16 miliar.

Liputan6.com, Kaohsing - Umumnya, mainan menjadi salah satu kado yang paling ditunggu anak-anak ketika mereka berulang tahun. Namun, orang tua kaya seperti yang satu ini punya cara tersendiri untuk menghadiahi sang buah hati.

Ya, inilah kisah yang mengambil tempat di Taiwan. Alih-alih memberikan kado sebuah mainan baru atau paket berlibur, orang tua ini justru memberikan sebuah mobil mewah yang dibanderol Rp 1,3 juta atau setara Rp 16 miliar (estimasi kurs Rp 11.748 per dolar AS). Demikian dilansir dari Worldcarfans, pada Sabtu (23/8/2014).

Sang bocah yang baru berusia 15 tahun ini pun senang bukan kepalang. Bagaimana tidak, dia berhasil menjadi orang termuda di Taiwan ataupun dunia yang memiliki Pagani Huayra.



Untuk diketahui, Pagani Huayra mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 3,3 detik berkat asupan tenaga dari mesin V12 biturbo berkapasitas 6.0 liter. Dapur pacu ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 700 horsepower (HP) dan torsi 1.000 Nm.

Tak hanya itu, mesin pacu dari Pagani Huayra ini turut dikawinkan dengan transmisi XTRAC tujuh-percepatan. Dengan spek yang diusungnya, mobil bisa melesat hingga kecepatan puncak 370 km/jam. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini