Sukses

Sandal Nyangkut, Sedan Terjun Bebas ke Kolam Renang

Ketika melakukan evakuasi, petugas pun menemukan sandal yang tersangkut di pedal gas.

Liputan6.com, California - Anjuran agar mengendarai mobil tak menggunakan alas kaki berupa sandal nyatanya benar adanya. Inilah pelajaran berharga yang didapat dari kejadian yang mengambil tempat di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) berikut.

Dilansir dari CBS, pada Sabtu (23/8/2014), seorang pengemudi harus menjadi korban karena kelalaiannya sendiri. Siapa sangka, sandal yang digunakan untuk alasan kepraktisan justru membawa malapetaka buat dirinya setelah mobilnya nyemplung ke kolam renang.

Dijelaskan, mobil berjenis Ford Fusion tersebut pada awalnya terparkir di dalam garasi. Setelah mengeluarkan mobil dari garasi, sang pemilik yang tak diketahui identitasnya itu lantas ingin keluar dari kabin mobil.

Apesnya, ketika keluar, sandal dari pengemudi tersebut secara tak sengaja tersangkut di pedal. Celakanya, saat itu ia pun turut lupa mengaktifkan rem tangan. Alhasil, mobil berkelir putih itu pun meluncur pasti dan tercebur ke dalam kolam renang.

Uniknya, barang bukti yang ditemukan di dalam mobil karam tersebut seakan menegaskan jika sandal merupakan penyebab utama kecelakaan konyol tersebut. Kapten Jeffrey Sims dari Los Angeles County Fire Department, menjelaskan, ketika melakukan evakuasi, petugas menemukan sandal yang tersangkut di pedal gas. Ada-ada saja! (Gst/Ysp)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.