Sukses

Gandeng Daimler, Infiniti Tambah 5 Model Anyar

Lima model anyar Infiniti tersebut juga akan hadir dalam versi high performance.

Liputan6.com, Tokyo - Brand premium pabrikan Nissan, Infiniti, berambisi ingin mendongkrak penjualannya dalam lima tahun kedepan. Salah satu strateginya yaitu dengan menyiapkan lima model anyar.

Melansir laman Autoblog, Kamis (21/8/2014), kelima model tersebut akan mengisi target lini produksi Infiniti yang meliputi delapan model sedan dan coupe serta lima model crossover dan SUV. Untuk memberikan performa lebih baik kepada seluruh lini produksinya, Infiniti pun siap melakukan kerja sama dengan Daimler yang akan mereka minta sebagai pemasok mesin.

Michael Bartsch, wakil presiden Infiniti Amerika membocorkan rencananya untuk menghadirkan divisi performa yang bersedia menggarap seluruh model pabrikan. Salah satu contohnya ialah ketika pihak pabrikan saat ini sedang membangun model Q30, maka model tersebut juga rencananya akan hadir dalam versi high performance.

"Kita juga membutuhkan mesin empat silinder dengan performa tinggi untuk menunjang model-model ini," ungkap Bartsch.

Disinyalir, pihak Daimler akan menjadi pemasok mesin empat silinder tersebut. Daimler pun telah siap dengan rencana kerja sama untuk membangun mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang telah dilengkapi turbocharged untuk versi high performance dari lini produksi Infiniti.

Sayangnya, dari rencana tersebut, Bartsch enggan membocorkan nama untuk model-model yang sedang dipersiapkan. Namun yang pasti, pihak Infiniti juga akan mempersiapkan versi tenaga listrik untuk beberapa modelnya. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.