Sukses

Dibawa Ngebut, Ferrari Milik OKB Tiongkok Tumbang

Saksi mata menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada pagi buta.

Liputan6.com, Guangzhou - Kecelakaan sportcar selalu meraih perhatian. Kali ini, giliran model Ferrari 575M Superamerica di Tiongkok yang berakhir luluh lantak ketika dibawa ngebut oleh pengemudinya.

Dilansir dari Carnewschina, Sabtu (22/8/2014), persitiwa naas tersebut terjadi di salah salah satu ruas jalan kota Huangzhou, Provinsi Guangdong. Saksi mata menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada pagi buta.

Dilaporkan, pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menghantam median jalan. Akibatnya, sejumlah bagian mobil berharga miliaran rupiah itu rusak parah.

Berdasarkan foto yang beredar, bodi belakang sebelah kiri Ferrari pun rusak parah. Tak hanya itu, bagian depan berikut mesinnya pun luluh lantak. Seluruh airbag terbuka akibat kejadian ini. Asap pun mengepul sesaat setelah tubrukan terjadi.

Tiongkok sendiri merupakan negara yang tengah panen jutawan baru. Tak pelak, produsen asal Eropa beramai-ramai berusaha untuk meraup ekspansi pasar mereka di negeri tirai bambu tersebut.

Untuk diketahui, Ferrari 575M Superamerica sendiri merupakan supercar langka. Sejauh ini mobil gen Italia itu hanya diproduksi sebanyak 559 unit.

Adapun, Ferrari 575M Superamerica hadir dengan mesin DOHC 48 Valve V12 dengan kapasitas 7.748 cc yang mampu memproduksi tenaga 532 horsepower (HP) dan torsi 434 lb-ft. Berpadu sistem transmisi manual enam-percepatan yang mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,2 km/jam. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.