Sukses

Mercedes Optimalkan Pabrik Non-Jerman

Manufaktur Mercedes Benz yang terletak di Afrika Selatan memiliki kualitas tak kalah dengan pabrik utama yang ada di Jerman.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes berencana untuk memindahkan lokasi produksi sedan entry level mereka, C-Class, ke Afrika Selatan. Pada generasi sebelumnya, keluarga seri W204 tersebut hanya diproduksi di pabrik Mercedes yang ada di Jerman.

Melansir laman Caradvice, Jumat (22/8/2014), beberapa tipe C-Class yang akan diproduksi di Afrika Selatan meliputi C-Class Estate, C300 hybrid, dan C63 AMG. Kedepannya, seluruh model sedan Mercedes Benz akan turut diproduksi di pabrik East London di Afrika Selatan.

"Semua kendaraan Mercedes Benz yang diproduksi di luar Jerman tetap harus memenuhi standar kualitas yang serupa dengan yang diproduksi di Jerman," papar Jerry Stamoulis, Manager of Public Relations and Product Communications Mercedes Benz Australia.

Lebih lanjut, Jerry berharap jika manufaktur milik Mercedes yang terletak di Afrika Selatan memiliki kualitas produksi yang tinggi dan menjadi manufaktur papan atas pabrikan. Sebelumnya, pabrik Mercedes Benz di Afrika Selatan telah lebih dahulu memproduksi keluarga generasi W203 C Class yang dijual antar periode 2001 hingga 2007.

Meskipun sering dipandang sebelah mata karena terletak di benua 'gelap' Afrika, manufaktur Mercedes Benz di East London nyatanya telah menyabet berbagai penghargaan untuk kualitas manufaktur kendaraan, salah satunya dari JD Power.

Bahkan, beberapa tipe kendaraan yang diproduksi di East London memiliki kualitas lebih baik ketimbang yang diproduksi di kampung halamannya, Jerman. Jerry berharap, jika C Class yang diproduksi di pabrik Mercedes East London pun setidaknya masih mampu mengejar kualitas yang sama dengan C Class yang diproduksi di Jerman. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini