Sukses

Hadang Prius, Ford Siapkan Serenteng Varian Hibrida

Ford akan melepas mobil hibrida dengan sejumlah tipe bodi.

Liputan6.com, California - Selama ini, pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota menjadi salah satu yang paling sukses dalam membesut mobil hibrida. Di AS sendiri, Prius yang merupakan ikon kendaraan ramah lingkungan Toyota nyatanya sukses diminati masyarakat Paman Sam. 

Hal ini tampaknya membuat pabrikan tuan rumah Ford gerah. Kini, pabrikan AS tersebut dikabarkan siap menetaskan sebuah model guna menandingi superioritas Toyota Prius.

Tak tanggung-tanggung, mengutip sumber orang dalam pabrikan, sebagaimana disadur dari Reuters, Kamis (28//8/2014), Ford akan melepas mobil hibrida dengan menggelar sejumlah tipe bodi. Bila tak ada aral melintang, mobil ini akan melakoni debutnya pada 2019 mendatang.

Sementara itu, langkah Ford untuk menjajaki segmen hibrida tersebut langsung 'disambut' niat Toyota yang segera menetaskan generasi keempat Prius dalam waktu dekat.

Toyota Prius generasi terbaru diperkirakan bakal masuk dapur produksi sekitar November tahun 2014 ini. Sementara Prius untuk tipe plug-in akan mulai diproduksi pada Oktober 2016 mendatang.

Untuk Prius Plug-In, sejauh ini teknisi Toyota masih melakukan pengecekan dan memastikan kalau efisiensi bahan bakar telah maksimal, serta menyesuaikan masalah pada bodi dan sasis. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini