Sukses

Puluhan Paskibraka Belajar Perakitan Sepeda Motor

Para anggota Paskibraka melihat secara detil proses produksi sepeda motor keluaran AHM melalui kegiatan tur keliling pabrik.

Liputan6.com, Bekasi - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 69 tahun Republik Indonesia, PT Astra International Tbk menerima kunjungan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2014. Ke 68 anggota Paskibraka tersebut mengunjungi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Penelusuran Kepemimpinan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olah Raga Riyanto M. MPd, Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas serta Markus Budiman, Human Resources, General Affairs, Information Technology & System Integration Director PT Astra Honda Motor.

Dalam kesempatan ini, para anggota Paskibraka melihat langsung proses produksi sepeda motor keluaran AHM melalui tur keliling pabrik dan product knowledge sharing session. Mereka mendapatkan informasi mengenai proses perakitan 3.000 komponen yang terpisah untuk dirakit menjadi satu unit sepeda motor utuh.

“Para pemuda-pemudi Paskibraka ini merupakan generasi muda terpilih dari setiap provinsi yang memiliki semangat serta disiplin tinggi yang harus diapresiasi.," ujar ujar Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas melalui siaran persnya, Jumat (22/8/2014).

Sebagai motivasi bagi Paskibraka untuk meraih cita-citanya, Astra memberikan Tabungan PermataMe kepada 68 anggota Paskibraka yang hadir pada hari ini dengan total Rp 136 juta, masing-masing anggota Paskibraka Nasional 2014 akan menerima Rp 2 Juta. Apresiasi tersebut merupakan motivasi untuk para generasi muda untuk membangun masa depan bangsa.

"Astra memiliki komitmen untuk memberikan semangat bagi para generasi muda dalam membangun negeri, guna melangkah maju bersama Indonesia di masa yang akan datang,”Tutup Pongki. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini