Sukses

Lamborghini Lawan Sukhoi, Siapa yang Menang?

Lamborghini Huracan awalnya sukses melampaui kecepatan Sukhoi Su-27 Flanker.

Liputan6.com, Moskow - Kisah unik dari jagat roda empat kembali datang dari Rusia. Kali ini, sebuah ajang balap 'tak biasa' sukses membuat puluhan ribu pasang mata terpukau.

Bagaimana tidak, adu akselerasi yang umumnya melibatkan para pembalap berikut mobilnya kini diubah. Kali ini, mereka ditantang untuk beradu cepat dengan sebuah pesawat tempur berjenis Sukhoi Su-27 Flanker .

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (28/8/2014), balapan yang digelar di landasan pacu ini setidaknya melibatkan sejumlah mobil bernama beken, termasuk Ferrari, Bugatti, Lamborghini, dan Aston Martin.

Dalam sebuah video, salah satu peserta balap yaitu Lamborghini Huracan awalnya sukses melampaui kecepatan Sukhoi Su-27 Flanker. Namun, tak lama berselang, dua mesin jet yang terdapat di pesawat tempur itu berhasil mematahkan kemampuan 'banteng' ala Italia itu.

Menurut laporan, Lamborghini Huracan yang bertarung mengguankan mesin standar dari LP610-4. Di atas kertas, mobil ini dikemas mesin V10 berkapasitas 5,2 liter bertenaga 610 PS. Sedangkan Sukhoi Su-27, hadir dengan mesin kompak ganda dengan jarak jelajah sejauh 3.530 km.

Pantauan Liputan6.com, video yang diunggah ke YouTube itu sukses menjaring 64.405 penonton dengan membubuhi tanda 'like' sebanyak 483 dan 4 'dislike.'

"Ini adalah balap drag race terbaik yang pernal kulihat sepanjang tahun!" komentar seorang penonton video berjudul "Fast and the Furious-2014": Fighter against supercar. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini