Sukses

Di Jepang, Batman Dadakan Muncul Kendarai Moge

Moge roda tiga tersebut tetap mengusung tema khas Batman dengan warna hitam sebagai ciri utama.

Liputan6.com, Tokyo - Bila biasanya Batman kerap menggunakan Batmobile saat beraksi, hal tersebut ternyata tak berlaku di Jepang. Di negeri sakura tersebut, Batman kedapatan gunakan moge trike di jalan pinggiran kota Tokyo.

Melansir laman Autoevolution, Selasa (26/8/2014), aksi manusia kelelawar yang menggunakan kendaraan unik beroda tiga tersebut terekam video di wilayah prefektur Chiba. Layaknya super hero sungguhan, Batman ini memacu kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi. Uniknya, sayap pada punggungnya turut berkibar akibat hembusan angin.

Bila biasanya sepeda motor yang digunakan oleh Batman dalam filmnya beroda dua, Batman versi Jepang ini menggunakan motor besar dengan tiga roda. Meski demikian, desain dari sepeda motor tersebut tetap mengusung tema khas Batman dengan kelir hitam sebagai ciri utama atas warna kendaraannya.

Sayangnya, moge trike tersebut tak dibekali dengan senjata kelas berat ala film, seperti meriam ataupun senapan mesin. Namun, kecepatan yang mumpuni mungkin masih dapat diandalkan andai manusia kelelawar tersebut berniat mengejar sekedar pencopet.

Tak luput, aksi pria tersebut langsung menyita perhatian masyarakat. Beberapa orang yang berpapasan pun tak segan untuk mengabadikan aksi pahlawan fiksi tersebut melalui video atau kamera ponsel mereka.

Masih belum jelas tujuan utama pria ini menggunakan kostum lengkap Batman sambil melintasi keramaian. Menurut desas desus yang berkembang, kabarnya aksi pria ini menjadi bagian dari semacam klip komersial.

Setidaknya, sebagian penduduk kota Tokyo kini sudah dapat menyaksikan tokoh kesayangannya di atas moge secara langsung dan tidak hanya menonton aksinya melalui layar kaca saja. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.