Sukses

Ini Tiga MPV Penyambung Nyawa di Tanah Air

Selain persyaratan teknis, MPV untuk ambulance wajib tetap nyaman kala digunakan menjemput atau mengantar pasien dalam kondisi darurat.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menunjang kualitas layanan kesehatan, Ambulance nyatanya mutlak diperlukan. Sebagai garda terdepan, mobil ini dapat menjemput atau mengantar pasien darurat agar cepat ditangani dengan baik hingga nyawanya tertolong. Untuk itu, MPV berupa kendaraan pertolongan pertama ini mutlak memenuhi beberapa persyaratan teknis. Selain dimensi besar, diwajibkan pula penunjang perlengkapan medis dan tingkat kenyamanan tinggi kala ditumpangi pasien.

Di Indonesia, sebagaimana dilansir dari Carmudi pada Selasa (26/8/2014), berikut adalah beberapa contoh kendaraan yang memenuhi kriteria sebagai mobil Ambulans:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kia Pregio

1. Kia Pregio

Kia Pregio merupakan salah satu mobil dengan jenis multi purpose vehicle (MPV). Van ini memiliki keunggulan pada suspensi lembut yang stabil kala dikendarai dengan kecepatan tinggi. Seperti diketahui, mobil Ambulans harus siap dipacu dengan kecepatan di atas rata-rata kala membawa pasien yang membutuhkan perawatan medis segera.

Tak hanya memiliki performa yang mumpuni, Kia Pregio juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Inilah alasan utama mengapa Pregio banyak dilirik sebagi kendaraan Ambulance.

3 dari 4 halaman

3. Isuzu Elf

2. Isuzu Elf

Selain ikon kendaraan komersial angkutan travel, mobil MPV ini juga layak digunakan sebagai mobil ambulance. Dimensi yang paling panjang di kelasnya memberikan keuntungan ruang dan kapasitas lebih. Tak hanya itu, Isuzu Elf juga dikenal nyaman kala digunakan untuk perjalanan jauh.

4 dari 4 halaman

3. Suzuki APV

3. Suzuki APV

Suzuki APV dikenal sebagai kendaraan multifungsi. Bentuknya yang kokoh dan ruang dalam lega menjadi jualan dari MPV Suzuki ini. Keunggulan tersebut nyatanya layak dimanfaatkan sebagai mobil ambulance karena dimensi ruang yang lega bagi pasien meskipun turut dijejali dengan banyak peralatan medis. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini