Sukses

Kini, Pembeli Ferrari Indonesia Difasilitasi Opsi Khusus

Tailor Made dari Ferrari ditujukan bagi konsumen yang ingin mempersonalisasi khusus mobil mereka.

Liputan6.com, Jakarta - PT Citra Langgeng Otomotif (CLO) selaku distributor resmi Ferrari Indonesia memperkenalkan program kustomisasi khusus bagi para calon konsumen mobil sport berlogo kuda jingkrak tersebut.

Program yang diberi nama Tailor Made ini hadir sebagai salah satu upaya Ferrari untuk memuaskan hasrat para konsumen Indonesia yang ingin memiliki Ferrari-nya tampilan beda.

Tailor Made adalah program yang diciptakan oleh Ferrari yang spesial ditujukan bagi para kustomer mereka untuk lebih mempersonalisasi kendaraan miliknya. Tak main-main, para calon konsumen ini akan dilayani langsung oleh desainer dari pusat produksi Ferrari di Maranello.

"Para kustomer didampingi langsung oleh personal designer yang akan memberikan arahan dan masukan sesuai selera konsumen," ujar Reinhard Jacobus, Sales Manager PT CLO dalam perkenalan program Tailor Made di Ballroom C Grand Hyatt Jakarta, pada Rabu (27/8/2014).

"Tailor Made adalah suatu hasil kreasi tak terbatas yang diinginkan pemilik Ferrari dengan nilai minimum kustomisasi US$ 100 ribu. Sementara, untuk kustomisasi dibawah angka tersebut akan kita anggap masih sebagai personalisasi normal," papar Arie Christopher, CEO PT CLO.

Lebih lanjut, Ari mengatakan jika personalisasi yang dilakukan oleh konsumen Ferrari melalui Tailor Made ini tanpa batas. Bahkan, dikatakannya, ada seorang pembeli Ferrari yang melakukan kustomisasi melalui Tailor Made hingga menghabiskan dana sebesar US$ 800 ribu, diluar harga mobil yang ia beli.

Bagi pembeli yang melakukan kustomisasi dalam batasan opsi yang diberikan pihak Ferrari, (US$ 100 ribu) maka itu masih dianggap sebagai personalisasi normal.



Namun, nominal yang harus dikucurkan oleh para pemesan kustomisasi Tailor Made itu baru meliputi ongkos pemilihan desain, pemakaian bahan, serta ongkos jasa para desainer. Untuk pergi ke Maranello, konsumen harus merogoh kocek pribadi.

"Orang lain tentu tak dapat memiliki corak mobil layaknya yang ditawarkan melalui Tailor Made, karena merupakan opsi khusus personal yang merupakan kreasi pembeli itu sendiri," tambah Ari.

Program Tailor Made hadir dalam tiga konsep corak, antara lain Scuderia, Clasica, serta Inedita. Ketiganya hadir mengusung semangat yang berbeda-beda sesuai selera konsumen.

Konsep Scuderia hadir mengusung corak balap khas Ferrari. Para konsumen dipersilakan menggunakan corak pada mobil-mobil yang digunakan oleh Ferrari mengikuti kejuaraan balap dunia, termasuk kejuaraan F1.

Untuk konsep Clasica, para konsumen diberi pilihan untuk mendesain Ferrari yang mereka beli dengan warna serta corak eksterior yang serupa dengan mobil klasik keluaran Ferrari. Bahkan, konsumen juga dapat memilih bahan yang akan digunakan untuk pembungkus jok dan pelapis dashboard, seperti beludru ataupun vintage leather.



Pada pilihan konsep terakhir, yakni Inedita para konsumen dibebaskan mendesain sendiri corak eksterior maupun interior yang benar-benar berbeda. Dalam konsep ini, Ferrari menyediakan pilihan warna eksterior tak terbatas sesuai keinginan konsumen. Bahkan, menurut Ari, konsumen pun dapat menggunakan pembungkus jok yang menggunakan bahan-bahan tak biasa, seperti jins.

Proses personalisasi ini diawali melalui diskusi antara konsumen dengan personal designer di Maranello. Setelah konsumen memutuskan konsep yang diinginkan, personal designer akan langsung menggambar sketsa mobil yang diinginkan konsumen dan menyerahkannya ke bagian produksi untuk digarap sesuai urutan antrian.

Dalam hal ini, bukan konsumen yang akan mengikuti anjuran Ferrari. Tetapi sebaliknya, Ferrari yang akan berusaha mewujudkan keinginan konsumen dengan syarat tertentu..

"Tailor Made ini meliputi seluruh model Ferrari, termasuk edisi terbatas Ferrari dengan syarat unit yang dibeli adalah unit baru. Proses personalisasi ini juga harus memenuhi homologasi Departemen Transportasi di Italia sebagai standarisasi keamanan dan kualitas mobil," pungkas Ari. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini