Sukses

Begini Teknik Pengiriman Veyron Seharga Rp 19,8 M

Pada saat pengiriman, Bugatti Veyron yang dibuat secara eksklusif itu turut dilapisi oleh kain lembut.

Liputan6.com, California - Bugatti mengumumkan mengakhiri model Veyron dan segera fokus menyiapkan suksesornya. Dari 450 model yang ditetaskan, pabrikan menyingkap bila 150 di antaranya ada tipe roadster.

Dalam pengiriman, mobil yang dibanderol tinggi tersebut turut mendapatkan perhatian khusus. Bagaimana tidak, mobil itu dikirim dengan cara khusus dan tak sembarangan layaknya mobil produksi biasa.

Lewat sebuah video, terungkap bagaimana proses pengiriman untuk Veyron versi Vitesse L'Or Blanc. Dijelaskan, mobil itu diangkut menggunakan truk trailer tertutup untuk menuju tempat si pemesan.

Pada saat pengiriman, mobil yang dibuat secara eksklusif itu turut dilapisi oleh kain lembut. Tujuannya, jelas untuk menjaga agar bodi tetap mulus. Demikian dilansir dari Carscoop, Sabtu (30/8/2014).

Setelah dirasa aman, seluruh pelindung bodi pun dilepas. Terlihat, Veyron ini hadir dengan corak dua warna hitam dan merah. Pada bagian interior, Bugatti turut menyematkan sejumlah aksen keramik. Dengan tampilan dan desain yang spesial, mobil ini dilepas dengan banderol Rp 19,8 miliar.

Mobil yang masuk dalam koleksi penyanyi Justin Bieber ini ditopang mesin berkapasitas 8,0 liter berbasis V8 yang menelan 16 liter bensin per menit. Tak heran, jika mobil ini bisa melaju dengan kecepatan puncak 408 km/jam.

Di atas kertas, Bugatti Veyron hanya memerlukan waktu kurang dari tiga detik untuk berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam.

">

 

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.