Sukses

Dihibahi Motor, Mahasiswa Unibraw Perdalam Otomotif

Unibraw menjadi perguruan tinggi keempat yang menerima donasi motor dari AHM.

Liputan6.com, Malang - Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang mendapatkan bantuan berupa hibah sepeda motor dari PT Astra Honda Motor. Hibah ini diberikan dalam rangkaian seminar The 7th Electrical Power, Electronics, Communications, Controls, and Informatics (EECCIS).

"Donasi unit sepeda motor ke perguruan tinggi merupakan salah satu bentuk upaya perusahaan dalam mendukung pengembangan kompetensi teknis otomotif bagi para mahasiswa di perguruan tinggi," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin melalui siaran persnya.

Unibraw sendiri merupakan perguruan tinggi keempat yang menerima donasi motor dari AHM. Sebelumnya, AHM juga telah melakukan kegiatan serupa di Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Di seminar tersebut, AHM bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur juga turut memberikan pembekalan pengetahuan otomotif kepada para mahasiswa dari berbagai universitas di dalam seminar the 7th EECCIS di Unibraw, Malang.

Pembekalan pengetahuan otomotif yang diberikan kepada mahasiswa berupa pengenalan teknologi manufaktur sepeda motor Honda, pengenalan teknologi produk-produk sepeda motor Honda, serta beragam pengenalan implementasi teknologi terbaru pada sepeda motor. Termasuk, teknologi injeksi yang kini sudah diimplementasikan di seluruh sepeda motor baru Honda.

“Donasi ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk mendukung pengembangan kompetensi generasi muda Indonesia melalui dunia pendidikan. Kami berharap ke depan generasi muda ini dapat memberi kebanggaan kepada bangsa ini melalui keahliannya di bidang otomotif,” pungkasnya. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini