Sukses

Makin Klasik, Toyota Ini Dibanderol Makin Murah

Meskipun telah berusia, tampilan interior dan eksterior dari Toyota MR2 ini masih tampak seperti baru.

Liputan6.com, California - Para pemuda di era 80-an tentu familiar dengan Toyota MR2. Sportcar cikal bakal Toyota Supra ini sempat menjadi idola banyak kaum muda, baik karena desainnya yang modis maupun performanya yang terbilang mumpuni.

Sayangnya, Toyota MR2 kini sudah sulit ditemukan dan hanya sedikit yang masih mengaspal dengan kondisi terawat. Namun, baru-baru ini di Amerika Serikat (AS), salah seorang pemilik Toyota MR2 dikabarkan telah menjual mobil tersebut ke sebuah diler lokal.

Dikatakan, sportcar yang diproduksi pada tahun 1986 tersebut seluruh komponennya masih dalam kondisi asli. Dikatakan pemiliknya, Toyota MR2 generasi pertama ini hanya mencatatkan jarak tempuh 42 ribu kilometer pada interiornya, seperti dilansir dari Autoevolution, Kamis (28/8/2014).

Tak hanya jarang digunakan, pemilik MR2 ini ternyata sangat merawat mobil ini. Hal tersebut terlihat dari tampilan interior dan eksterior yang hampir seperti baru. Sejak dibeli hingga kini, MR2 tersebut hanya mencatatkan dua orang pemilik pada BPKB-nya.

Sebagai sebuah mobil sport, pada masanya Toyota pun membekali beberapa peranti penting penunjang performa MR2 seperti rem cakram berventilasi pada bagian depan dan cakram padat untuk bagian belakang, suspensi independen, AC, serta headlamp retractable atau tersembunyi.

Toyota MR2 ini mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1,6 liter naturally aspirated yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin tersebut sanggup menghasilkan output tenaga hingga 112 horse power.

Meskipun memiliki kapasitas mesin yang kecil, bukan berarti kemampuan mobil ini dapat disepelekan. Oleh Motor Trend, Toyota MR2 ini bahkan disandingkan dengan Ferrari 308 GTS dari segi handling yang memberi kesenangan saat dikemudikan.

Sayangnya, meskipun memiliki kondisi yang amat terawat, diler yang menjual Toyota MR2 ini malah membanderolnya dengan harga yang terbilang murah. Diler tersebut kabarnya memasang harga hanya US$ 8.900 atau sekitar Rp 104 jutaan (kurs Rp 11.685 per US$).(Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini