Sukses

Demi Asuransi, Bugatti Veyron Dipaksa 'Berenang' di Danau

Diyakini, dengan membuang Bugatti Veyron seharga miliaran rupiah dirinya mampu mengantongi dana klaim asuransi.

Liputan6.com, Texas - Ada-ada saja tingkah polah para pemilik mobil berharga wah. Kali ini, demi uang asuransi, seorang warga Texas rela membuat skenario kecelakaan palsu supercar Bugatti Veyron miliknya.

Adalah Andy House, pelaku aksi culas dengan menceburkan secara sengaja Veyron miliknya. Ia awalnya yakin, dengan membuat mobil seharga miliaran rupiah itu mampu mengantongi dana klaim asuransi.

Namun kenyataannya, sebagaimana disadur dari Jalopnik, Minggu (31/8/2014), gelagat tak baik House justru terbaca pihak pengadilan. Bukannya mendapat untung, ia kini harus terancam kurungan pencaja selama 20 tahun karena tuduhan melakukan penipuan.

House sendiri membeli sebuah Bugatti Veyron seharga US$ 1 juta atau setara Rp 11,6 miliar. Tak hanya itu, pria itu turut mengalokasikan dana asuransi sebesar US$ 2,2 juta untuk mobil pabrikan Perancis itu.

Alkisah, kasus ini berawal ketika House melaporkan Bugatti Veyron-nya tercebur pada11 November 1999. Menurut dia, mobilnya masuk ke danau lantaran menghindari kawanan burung yang terbang rendah. Akan tetapi, sebuah rekaman video menjelaskan, tidak ada kawanan burung yang mengganggu pandangan House.

Tak hilang akal, House kemudian berkilah bahwa sebelum tercebur ia mengemudi sambil menelfon hingga akhirnya hilang kendali dan tercebur ke danau. Tapi lagi-lagi, penjelasannya tak gubris hakim di pengadilan.

Adapun, Philadelphia Insurance menggungat House karena melakukan penipuan asuransi. Tak hanya itu, ia juga terbukti menyuap sejumlah orang untuk berpura-pura mencuri Bugatti Veyron-nya. Ada-ada saja! (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini