Sukses

Daihatsu Boyong Enam Mobil Konsep ke Kemayoran

Diantaranya, Daihatsu akan memperlihatkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV), Ultra Function Compact (UFC-3), dan Ayla GT2.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pemain di kendaraan entry-level, PT Astra Daihatsu Motor punya agenda menarik di hajatan Indonesia Motor Show (IIMS) 2014. Hadir dengan tema "Fun With Your Bestfriend," pabrikan bakal menghampar enam mobil konsep sekaligus.

Dijelaskan, Daihatsu akan memperlihatkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV), Ultra Function Compact (UFC-3), Ayla GT2, Cross-over Utility Vehicle (CUV-2), dan pesaing MINI, Copen sebanyak dua unit.

Di luar itu, terdapat pula ‎model modifikasi dari sejumlah mobil yang beredar di pasaran saat ini, yakni Luxio Sloper, Terios Spirit, Xenia Indigo, Sirion Dress Up (2 unit), Gran Max Caravan, dan Gran Max Minibus. Secara total, Daihatsu akan memamerkan 13 unit mobil.

Selain memamerkan mobil, booth Daihatsu juga menyediakan Kids Zone, CSR Corner, Value Chain Arena, dan Dealing Area.

Adapun, IIMS ke- 22 yang bakal dimulai pada 18 September ini didukung oleh 36 Agen Pemegang Merek (APM), yang terdiri dari 29 merek mobil penumpang dan 7 merek mobil niaga.

"‎Ada peningkatan peserta dari mobil penumpang dari 26 merek pada tahun lalu menjadi 29. Sedangkan merek niaga justru berkurang dari 9 menjadi 7," papar Ketua Penyelenggara IIMS 2014, Johnny Darmawan.

Untuk mobil penumpang, salah satu hajatan otomotif terbesar di Asia ini turut diikuti oleh ‎Alfa Romeo, Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, FIAT, Ford, Hyundai, Honda, Infiniti, Jaguar Jeep, KIA, Land Rover, Mazda, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Subaru, Toyota, Tata Motors, dan Volkswage.

Sementara untuk kendaraan niaga, pesertanya meliputi FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Termasuk Daihatsu, IIMS 2014 akan dihampar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran pada 18 hingga 28 September 2014 dan menempati lahan seluas 83.137 meter/segi.

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.