Sukses

Indonesia Jadi yang Pertama Kehadiran Mazda 2 Demio

Tampil di IIMS 2014, Mazda 2 atau Demio akan mengusung perubahan pada sektor interior dan eksterior.

Liputan6.com, Jakarta - Pesaing baru Honda Jazz dan Yaris akan segera menyambangi pasar dalam negeri. Memanfaatkan hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Mazda akan memboyong jagoan barunya di segmen hatchback, yaitu All-new Mazda 2 atau Demio.

Diungkapkan Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijani, debut All-new Mazda di IIMS 2014 merupakan yang pertama di kawasan ASEAN. ‎Ia menuturkan, debut pesaing Jazz dan Yaris itu akan ditemani dengan 13 mobil lain yang turut dipamerkan di JIexpo.

"All-new Mazda 2 (Demio) akan ditampilkan perdana di IIMS 2014 untuk kawasan ASEAN," tegas Astrid di Press Conference Kedua IIMS 2014.

Jika tak ada aral melintang, lanjutnya, hatchback yang mengusung perubahan pada sektor interior dan eksterior itu bakal disingkap pada 18 September.

Secara umum, tampilan luar Demio berpadu dengan ruang kabin yang sederhana namun modern dan bersih. Pada ruang pacunya, pabrikan menyematkan mesin berteknologi SkyActiv.

Mazda turut mengombinasikan mesin SkyActiv dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Menyoal dimensi, All-new Mazda2 memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.730 mm, ‎tinggi 1.450 mm, dan jarak sumbu roda 2.585 mm.

Sementara itu, All-new Mazda 2 akan tersedia di pasar Jepang pada musim gugur tahun ini. Sedangkan pasar global, termasuk Indonesia, baru akan tersedia pada awal 2015. (Gst/Dst)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.