Sukses

Bak Pemotor di Tanah Air, Porsche Ini Nekat Lawan Arus

Pengemudi Porsche Cayenne tersebut juga membuat kemacetan di jalur berlawanan saat sedang ditilang.

Liputan6.com, Moscow - Aksi pengendara mobil mewah yang nekat melawan arus di jalan raya ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Di salah satu negara Eropa yaitu Rusia nyatanya kerap dijumpai para pengemudi roda empat yang nekat melawan arus hanya untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Makin unik, pelanggaran ini dilakukan oleh kendaraan-kendaraan mewah dengan harga wah. Akibatnya, pihak kepolisian di negeri beruang merah tersebut pasang strategi tegas guna menindak para pengendara sembrono tersebut.

Bagi pengemudi mobil mewah yang kedapatan melawan arus, pihak aparat pun tak pandang bulu. Alih-alih terpesona melihat kendaraan mentereng tersebut, petugas polisi di Rusia langsung menindak tegas pengendara di balik kemudi supercar pelanggar.

Salah satu contohnya dapat disaksikan dalam video berikut dimana sebuah Porsche Cayenne yang mencoba mendahului antrian panjang kendaraan dengan cara melawan arus berakhir dengan tindakan tegas polisi.

Aksinya terhenti kala sebuah mobil turut melaju menutup jalan dari arah berlawanan, seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (29/8/2014).

Akhirnya, pengemudi Porsche Cayenne pun memilih menghindari hukum dengan cara kembali ke jalurnya. Apesnya, sebelum mobilnya masuk jalur, pihak kepolisian keburu melihat ulahnya tersebut.

Polisi pun memberi teguran keras kepada pengemudi Porsche Cayenne tersebut. Tak hanya mendapat teguran, pengemudi Porsche Cayenne tersebut turut dijatuhi denda lewat surat tilang tanpa bisa ditawar.

Tak hanya sanksi hukum, sanksi sosial berupa caci maki para pengendara lain yang jalurnya diserobot pun tak pelak harus diterima sportcar Jerman tersebut. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini