Sukses

Suzuki SX-4 Anyar Buka Debut di Negeri Putin

Suzuki SX4 ini hadir dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis CVT.

Liputan6.com, Moscow - Generasi terbaru keluarga Suzuki SX4 yakni SX4 S-Cross akhirnya resmi menetas. kendaraan berjenis crossover tersebut melakoni debutnya pertama kali di dunia lewat Rusia. Untuk pasar Negeri Beruang Merah tersebut, SX4 S-Cross hadir dengan nama New SX4.

Melansir laman Indianautosblog, Jumat (29/8/2014), untuk pasar Rusia, Suzuki SX4 S-Cross tersedia hanya dalam satu pilihan mesin yakni mesin bensin empat silinder berkapasitas 1,6 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan output tenaga sebesar 117 horse power dengan torsi 156 Nm.

Generasi terbaru varian crossover Suzuki ini hadir dalam dua pilihan penggerak yakni penggerak roda depan dan penggerak empat roda yang ditujukan bagi para pengguna yang gemar melintasi medan off-road ringan. Sementara itu, SX4 S-Cross ini hadir dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis CVT.

Suzuki menghadirkan fitur keamanan terkini pada generasi terbaru SX4 yang meliputi ABS, ESP, Brake Assist dan 7 buah airbag di berbagai sudut mobil. Fitur keamanan terlengkap tersebut hadir pada varian tertinggi crossover dari pabrikan berlogo huruf S tersebut.

Suzuki SX4 S-Cross hadir dengan dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, serta tinggi 1.575 mm. Untuk generasi anyarnya kali ini, Suzuki menghadirkan pilihan velg ukuran 16 atau 17-inci yang disesuaikan pada pilihan tipe.

Di Rusia, Suzuki SX4 S-Cross dijual dengan harga antara 749 ribu rubel atau sekitar Rp 237,7 jutaan (kurs Rp 317 per rubel) sampai 1,099 juta Rubel atau sekitar Rp 348,8 jutaan. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.