Sukses

Mitsubishi Tutup Lancer Evolution X dalam Edisi Terbatas

Edisi penutup Mitsubishi Lancer Evolution X ini hadir dengan tambahan tenaga 10 HP.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan berlogo tiga berlian, Mitsubishi, sebelumnya mengonfirmasi jika mereka segera memensiunkan model Lancer Evolution yang selama ini meraih prestasi gemilang. Sebelum pensiun, maka seri penutup dari Mitsubishi Lancer Evolution X akan hadir dalam sebuah edisi khusus.

Melansir laman Leftlanenews, Jumat (29/8/2014), dalam edisi spesialnya kali ini, Mitsubishi Lancer Evolution X akan mendapat racikan khusus pada mesin sehingga mendongkrak output tenaga sedan sport legendaris tersebut. Menurut kabar, edisi khusus yang diberi nama Special Action Model tersebut akan menambah output tenaga Lancer Evolution X sebesar 10 horse power.

Untuk versi standarnya, Mitsubishi Lancer Evolution X memiliki output tenaga sebesar 291 HP yang berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter. Melalui Special Action Model, output tenaga milik Mitsubishi Lancer Evolution X pun terdongkrak menjadi 309 HP.

Pihak Mitsubishi pun menjanjikan akan mendongkrak kemampuan beberapa komponen lain pada Special Action Model. Menurut desas-desus, komponen yang akan mendapat upgrade tersebut antara lain suspensi yang lebih kaku, rem, serta komponen penunjang aerodinamika pada mobil.

Mitsubishi Lancer Evolution X yang akan diproduksi melalui Special Action Model kabarnya berkisar antara 2.000 sampai 2.500 unit. Model tersebut akan diproduksi hingga bulan Juni 2015 saat generasi Lancer Evolution dinyatakan resmi pensiun.

Sayangnya, pihak pabrikan mengonfirmasi jika akan memasarkan edisi terakhir sedan sport legendarisnya ini di Amerika Serikat. Mitsubishi belum memberikan keterangannya perihal edisi terakhir Lancer Evolution X untuk dipasarkan di negara-negara lainnya. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.