Sukses

10 Ribu Moge Bakal Geruduk Kota Riau

Kegiatan ini mempunyai keunikan karena menggabungkan seluruh komunitas motor, baik itu komunitas motor gede (moge) maupun motor kecil.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pada 5 dan 7 September 2014 mendatang, Riau akan dikunjungi sekitar 10 ribu bikers motor gede (moge) dan umum Indonesia serta negara tetangga. Dijadwalkan, mereka akan mengikuti ajang Sumatera Bike Week 2014 di Riau.

Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Riau, Kombes Pol Iman menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali. "Riau dipercaya sebagai tuan rumah," ujar Iman, pada Kamis (28/8/2014) di Jalan Setia Budi Pekanbaru.

Iman menjelaskan, kegiatan ini mempunyai keunikan karena menggabungkan seluruh komunitas motor, baik itu komunitas motor gede maupun umum.

"Selain itu, kegiatan yang kita lakukan itu juga meningkatkan kunjungan wisata lokal dan mancanegara ke Riau pada umumnya dan khususnya Pekanbaru," ucap Iman.

Iman juga menyampaikan, kegiatan Sumatera Bike Week juga diharapkan mendukung program pariwisata Pekanbaru dan Riau. "Kita juga memperkenalkan budaya Melayu kepada komunitas moge dan umum dari seluruh Indonesia dan manca negara," ungkapnya.

"Kita juga melakukan Historical Touring Siak dan menanam pohon sebanyak 15 ribu pohon Merembang di Siak dan kita didukung oleh Pemkab Siak, Sinar Mas dan PT Arara Abadi," tambah Iman.

Kegiatan lainnya untuk komunitas moge dan umum adalah Indonesia motorcyle club gathering, food bazar, festival musik, dance competition, miss SBW 2014, photo contest, modifikasi motor, pesta kembang api dan terakhir menghadirkan artis Andra & The Backbone.

"Sumatera Bike Week ini juga didukung oleh Polda Riau, Pemprov Riau, IMI Riau, Pemko Pekanbaru, Pemkab Siak, Sinar Mas, PT Indah Kita, PT RAPP, Indian Motorcycle dan Victory," ungkap Iman.

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini