Sukses

Top 5 Otomotif: Gabung ke MU, Di Maria Dapat Corvette Stingray

Berikut top 5 artikel kanal otomotif Liputan6.com pada Minggu 31 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Berikut top 5 artikel kanal otomotif Liputan6.com pada Minggu 31 Agustus:

1. Ini Jadinya Jika Supercar Hanya Dibawa Wanita untuk Shopping

Dua pelancong asal Kuwait ini terekam harus meminta pertolongan dua petugas hotel hanya untuk memasukkan barang bawaan dan belanjaan mereka ke bagasi.



Celakanya, kendaraan tersebut bukanlah roda empat yang memang dirancang untuk membawa muatan banyak. Bagaimana tidak? Kendaraan tersebut adalah mobil sport super asal Jerman, Porsche 918 Spyder.

2. Teken Kontrak, Di Maria Langsung Dihadiahi Corvette Stingray

Rekrutan terbaru Manchester United tersebut mendapat sebuah Chevrolet Corvette Stringray berwarna hitam sesaat setelah menandatangani kontraknya. Saking gembiranya, pemain sayap berkebangsaan Argentina ini pun langsung pamer kepada awak media dengan berfoto bersama sportcar yang baru saja ia dapatkan.



Chevrolet Corvette Stingray merupakan sportcar hasil rancangan Ed Welburn, Kirk Bennion, dan Tom Peters. Sebagai sebuah sportcar eksklusif dan salah satu yang terbaik, Chevrolet hanya memproduksi Corvette Stingray dalam jumlah yang terbatas, yakni 550 unit tiap tahun.

3. Demi Konsumen, Mercedes Rela Mobilnya Diamuk Gajah



Uji coba ekstrim awalnya bermula hanya dengan proses standar, yakni menabrakkan sebuah kendaraan ke sisi samping CLA tersebut. Kendaraan ini merupakan roda empat khusus yang diciptakan untuk menguji kekuatan mobil dalam menahan benturan, terutama dari sisi samping.

Aksi ekstrim rupanya tak berhenti sampai di situ saja. Pihak Mercedes Benz bahkan memboyong seekor gajah untuk menginjak atap sedan yang mengusung model sunroof tersebut. Tak main-main, gajah yang langsung didatangkan langsung dari Afrika ini memiliki bobot hingga 5 ton. Selanjutnya, raksasa berbelalai itu dikondisikan berdiri di atap CLA Class.

4. Di Jepang, Batman Dadakan Muncul Kendarai Moge

Bila biasanya Batman kerap menggunakan Batmobile saat beraksi, hal tersebut ternyata tak berlaku di Jepang. Di negeri sakura tersebut, Batman kedapatan gunakan moge trike di jalan pinggiran kota Tokyo.



Aksi manusia kelelawar yang menggunakan kendaraan unik beroda tiga tersebut terekam video di wilayah prefektur Chiba. Layaknya super hero sungguhan, Batman ini memacu kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi. Uniknya, sayap pada punggungnya turut berkibar akibat hembusan angin.

5. Lewat Mainan, Bentuk Land Rover Discovery Baru Tersingkap

Awalnya Land Rover berencana memperkenalkan secara resmi desain teranyar Discovery pada ajang Paris Motor Show mendatang. SUV ini sekaligus ditujukan sebagai suksesor Freelander yang kabarnya akan pensiun tahun ini.



Pada versi model skala, premium mid-size SUV ini hadir mengusung desain muka yang mirip dengan Range Rover Sport. Selain sunroof berdimensi besar yang siap memanjakan pemandangan penumpang di baris kedua, corak Discovery sendiri akan hadir dalam dua pilihan.

Pada varian standar, Land Rover Discovery hadir dengan nuansa elegan yang terlihat dari velg berwarna perak. Sementara, grillnya hadir dengan aksen krom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.