Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Masa Depan Mitsubishi di IIMS 2014

Berikut top 5 artikel otomotif pada 1 September.

Liputan6.com, Jakarta - Hajatan Indonesia Internationa Motor Show (IIMS) akan kembali digelar pada tahun ini. Artikel-artikel seputar persiapan gelaran terbesar di Asia itu pun menjadi sorotan pembaca setia otomotif Liputan6.com.

Berikut top 5 artikel otomotif pada 1 September, kemarin:

1. Canggihnya Mobil Masa Depan Mitsubishi di IIMS 2014

Mobil dengan nama AR Concept dipastikan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) akan menjadi bintang utama di booth Mitsubishi IIMS 2014. Sebelumnya, mobil ini turut hadir di hajatan Tokyo Motor Show 2013 pada November tahun lalu.



AR Concept sendiri hadir dengan sistem penggerak hibrida yang dikombinasikan dengan mesin segaris tiga silinder berkapasitas 1,1 liter berfitur direct-injection turbocharged.

2. Dipakai Gagah-gagahan, Lamborghini Jadi Tumbal

Satu per satu mobil mahal Lamborghini jadi korban pemiliknya yang tak trampil. Kali ini, giliran sebuah model Murcielago yang jadi korban pemiliknya yang tak becus berkendara.



Bukan karena ulah pengendara lain, kecelakaan yang mengambil tempat di Rumania diakibatkan cara mengemudi pengendara yang amatiran.

3. Ini Tiga MPV Penyambung Nyawa di Tanah Air

Dalam artikel ini, tim otomotif Liputan6.com menguraikan sejumlah mobil multi purpose vehicle (MPV) yang digunakan para petugas medis. Apa saja? Silahkan klik tautannya.



4. Di Kanada, Kabel Mobil Listrik Jadi Favorit Maling

Hadirnya mobil listrik turut disambut baik oleh pemerintah Kanada. Negara anggota persemakmuran itu pun turut memfasilitasi penggunanya lewat berbagai sarana pendukung, termasuk stasiun pengisian energi. Sayangnya, beberapa onum malah memanfaatkan gairah go-green tersebut dengan cara yang tak pantas.



Menurut laporan, sejumlah kabel penghubung pada 2 lokasi stasiun pengisian listrik yang berada di Vancouver telah dipotong. Para pencuri melakukan aksinya pada malam hari untuk memotong dan mencuri kabel listrik yang merupakan selang penghubung antara penyimpanan energi ke dalam mobil.

5. Ditunjuk Jadi Menteri Jokowi, Ini Komentar Mantan Bos Toyota

Menanggapi isu bakal soal Johnny yang didapuk sebagai salah satu menteri di kabinet racikan Jokowi-JK nanti, Johnny Darmawan beranggapan jika rumor tersebut hanyanya angin lalu. Menurutnya, masih banyak sosok di luar sana yang lebih pantas menjadi menteri.



Menurutnya, menjadi menteri bukanlah perkara mudah. Dia pun enggan mengungkapkan kesiapannya apabila benar terpilih nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini