Sukses

Perdana di IIMS 2014, Garansindo Boyong Alfa Romeo Giuletta

Alfa Romeo Giuletta diproyeksikan menjadi penantang hatchback Eropa lainnya seperti Audi A3 dan VW Golf.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garansindo Inter Global (GIG) selaku pemegang merek Fiat-Chrysler di Indonesia siap memanaskan panggung IIMS 2014 mendatang dengan kejutan baru. Tak lain, adalah munculnya nama baru di Tanah Air, yaitu Alfa Romeo. 

"Di IIMS 2014 mendatang, dari tiap-tiap merek yang kami pegang (Fiat, Alfa Romeo, Jeep, Chrysler, Dodge) bakal ada tiap model baru," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO PT GIG pada saat peluncuran Jeep Grand Cherokee beberapa waktu lalu.

Untuk Alfa Romeo sendiri, PT Garansindo akan memboyong sebuah model teranyar dari produsen kendaraan yang berbasis di kota Milan tersebut, yakni Giulietta.

Alfa Romeo Giuletta adalah mobil pertama yang menggunakan platform terbaru dari Fiat untuk kendaraan kompak. Kendaraan berbasis hatchback tersebut diperkenalkan pada tahun 2012 lalu dan menjadi pionir dari kendaraan Fiat-Chrysler yang menggunakan Compact Platform.

Giuletta dibekali mesin berkapasitas 1,4 liter yang sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 170 horse power. Mesin tersebut mampu membuat hatchback ini berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 7,7 detik dan menghasilkan kecepatan maksimal hingga 217,3 km/jam.

Sementara, konsumsi bahan bakarnya sendiri relatif irit, yakni mampu menempuh jarak hingga 17,35 kilometer untuk konsumsi satu liter bensin.

Insinyur Fiat yang menggarap Giuletta ini mengklaim jika hatchback ini memiliki kombinasi yang terbaik dikelasnya antara kenyamanan dan pengendalian saat berkendara. Di kelasnya, Alfa Romeo Giuletta akan bertarung melawan sesama hatchback Eropa lainnya seperti Audi A3 dan VW Golf. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini