Sukses

Rayakan 65 Tahun, Ini Edisi Khusus Abarth

Abarth 500 Custom Track Package akan diproduksi secara terbatas yaitu berjumlah 65 unit saja di seluruh dunia.

Liputan6.com, Turin - Pabrikan ikonik Italia, Abarth, tahun ini resmi menginjak usia 65 tahun. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, Abarth melansir sebuah edisi khusus yakni 500 Custom Track Package.

Melansir laman Worldcarfans, Jumat (5/9/2014), varian istimewa ini merupakan jenis mobil kompak premium. Abarth 500 Custom Track Package akan mengusung corak khusus berwarna abu-abu metalik pada bodi mobil yang dikombinasikan dengan kaliper rem berkelir kuning. Mobil ini juga akan diproduksi secara terbatas, yaitu hanya sebanyak 65 unit saja di seluruh dunia.

Untuk semakin menunjang aura balap, 500 Custom Track Package menggunakan velg berukuran 17-inci serta knalpot double muffler. Sementara itu, kaca belakangnya dibuat berbeda, lebih gelap untuk privasi pengguna.

Beralih ke bagian dapur pacu, Abarth 500 Custom Track Package mengusung mesin bensin empat silinder berkapasitas 1,4 liter turbocharged. Mesin tersebut sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 135 horse power dengan torsi 206 Nm.

Dengan mesin tersebut, Abarth mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,9 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal yang dapat diraih mencapai 204 km/jam.

Berdasarkan sumber Worldcarfans, Kendaraan mungil berdarah Italia ini akan diperkenalkan pertama kali di Inggris dan dibanderol seharga 14.990 poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar Rp 287,9 jutaan (kurs Rp 19.193 per poundsterling). Para pembeli Abarth 500 Custom Track Package di Inggris juga berkesempatan untuk menjajal performa mobil di tiga sirkuit ternama Donington Park, Brands Hatch and Oulton Park. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini