Sukses

Dibuat Lokal, Honda CBR150R Makin Terjangkau

All New Honda CBR150R diproduksi dan dirakit langsung oleh para pekerja lokal di pabrik AHM Pegangsaan, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia pada hari ini, Minggu (7/9/2014) meluncurkan motor sport premium terbaru yakni All-New Honda CBR150R.

Berbeda dibandingkan edisi sebelumnya yang diproduksi di Thailand, All New Honda CBR150R yang hari ini diperkenalkan kini diproduksi di dalam negeri.

All New Honda CBR150R kini tampil dengan konsep desain full fairing terbaru yang terinspirasi dari varian tertinggi motor sport besar Honda yaitu CBR1000RR.

Tampilannya pun semakin agresif dengan menggunakan lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) serta siluet bodi samping dan belakang yang juga tampil baru dengan desain yang lebih agresif dan sporti.

"Sebagai flagship model global, Honda CBR series merupakan ikon motor balap yang mampu memberikan sensasi balap tertinggi bagi para pecinta motor balap," ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma pada saat peluncuran All New Honda CBR150R di pelataran Parkir Barat JIExpo Kemayoran.

All New Honda CBR150R ini diproduksi dan dirakit langsung oleh para pekerja lokal di pabrik AHM Pegangsaan, Jakarta Utara dengan memiliki kandungan komponen lokal yang cukup besar yakni 96,2 persen.

Dikatakan, pihak AHM ingin menunjukkan dukungannya terhadap produsen suku cadang di dalam negeri baik skala besar maupun kecil yang menunjang komponen All New Honda CBR150R.

"Produksi All New Honda CBR150R yang dilakukan langsung di Indonesia merupakan bagian dari upaya AHM untuk memberikan produk terbaik berstandar kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif," ujar Inuma.

All New Honda CBR150R diperkenalkan dalam 4 pilihan warna yaitu Honda Three Colors, Champions Red, Speedy Black dan New Repsol Edition.

Kecuali New Repsol Edition, AHM membanderolnya dengan harga Rp 28,5 juta (OTR Jakarta dan Tangerang). Sementara untuk New Repsol Edition dibanderol dengan harga lebih tinggi yakni Rp 29,1 juta. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.